Singapore Tourism Board Luncurkan Video Animatronik 3D di Jalan MH Thamrin

saranginews.com, JAKARTA – Club HI sedang mempersiapkan sesuatu yang luar biasa. Di kantor pos di Jalan M.H. Video 3D animatronik Tamrina akan membawa pemirsa ke keindahan Singapura.

Tampilan mengesankan ini merupakan bagian dari kampanye Made in Singapore yang diluncurkan oleh Singapore Tourism Board (STB) pada Oktober tahun lalu.

BACA JUGA: Restoran Pindah: Integrasi Festival Matsuri dengan Teknologi 3D Digital

Pameran yang berlangsung hingga 21 Maret 2024 ini merupakan bagian dari inisiatif global yang melibatkan Tiongkok, India, Inggris, dan Amerika Serikat.

Rangkaian video animatronik ini mengajak wisatawan Indonesia menjelajahi lingkungan alam Singapura yang unik, mulai dari situs ikonik seperti Gardens by the Bay hingga permata tersembunyi seperti Lau Pa Sat dan toko warisan budaya kami.

BACA JUGA: Keren! Peragaan busana AR di Dubai menampilkan kain Endek 3D dan kain Songket Bali

3D tidak hanya melambangkan inovasi STB dalam teknologi mutakhir, namun juga menunjukkan komitmen Singapura untuk mengubah momen biasa menjadi pengalaman yang mendalam dan ajaib.

“Sebagai bagian dari kampanye internasional kami, kami bersemangat untuk menghadirkan yang terbaik dari Singapura ke jantung kota Jakarta. “Indonesia adalah pasar utama kami dalam hal kunjungan wisatawan tahun lalu dan kami ingin memperluas kesempatan ini untuk menampilkan lebih banyak penawaran dari Singapura. , merangsang kunjungan di masa depan dan memperkuat posisi kami sebagai tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia,” kata Direktur STB Asia Tenggara Terrence Woon.

BACA JUGA: Sejarah Revolusi oleh Prabu, Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional

Peluncuran kampanye baru ini dilakukan seiring dengan pulihnya industri pariwisata Singapura pada tahun 2023, dengan jumlah wisatawan internasional diperkirakan akan mencapai 13,6 juta dan pendapatan pariwisata diperkirakan akan tumbuh sebesar $24,5 miliar hingga $26 miliar.

Kemajuan ini melampaui perkiraan STB sebelumnya yaitu 12-14 juta wisatawan dan pendapatan perjalanan sebesar $18-21 miliar yang diperkirakan sebelumnya untuk tahun ini.

Tercatat kunjungan pariwisata dari Indonesia mengalami peningkatan hampir 2,3 juta pengunjung, disusul China dan Malaysia sebanyak 1,4 juta dan 1,1 juta wisatawan.

Faktor kunci lainnya dalam keberhasilan Singapura menarik wisatawan Indonesia adalah kemitraan yang terjalin dengan media, merek, dan mitra pariwisata Indonesia.

Kemitraan dengan perusahaan seperti GDP Ventures dan Traveloka akan membantu meningkatkan penjualan tiket perjalanan dan perhotelan di Singapura, sementara kemitraan dengan merek fesyen muslim ButtonScarves dan agen perjalanan seperti ASITA – AMPHURI akan membantu meningkatkan kesadaran wisatawan terhadap pertumbuhan pariwisata Muslim Indonesia di Singapura. pasar. .

Pada tahun 2024, Singapura siap menyambut pengunjung asal Indonesia dengan serangkaian acara hiburan, olahraga, dan bisnis yang relevan sepanjang tahun.

Singapura adalah tujuan favorit para artis seperti Taylor Swift dan Bruno Mars; acara olahraga seperti Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix, Prudential Singapore Criterium Tour de France, dan Standard Chartered Singapore Marathon, antara lain.

Bagi wisatawan MICE Indonesia, Singapura akan menjadi tuan rumah beberapa acara bisnis internasional tahun ini, antara lain Food & Hotel Asia (23-26 April), Rotary International (25-29 Mei), NRF 2024: Retail’s Big Show Asia Pacific (11-13). Juni) dan Medical Fair Asia (11-13 September).

“Kami yakin kalender acara hiburan dan bisnis kami yang dinamis akan memberikan lebih banyak alasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Singapura pada tahun 2024,” kata Terrence.

“Untuk meningkatkan kesadaran wisatawan terhadap beragam penawaran kami, kami akan memperluas upaya pemasaran kami di seluruh Indonesia melalui kampanye baru ‘Made in Singapore’ dan bekerja sama dengan mitra utama kami untuk memberikan informasi yang relevan kepada wisatawan Indonesia,” katanya.

Selebriti Refal Hadi dan Anya Geraldine akan membantu mempromosikan pesan iklan baru STB di luar layar elektronik Bundaran HI. Mereka akan mengundang pelanggan untuk berpartisipasi dalam kompetisi video online, memberikan kesempatan kepada enam pemenang untuk melihat langsung bagaimana momen biasa di Singapura dapat diubah menjadi pengalaman luar biasa.

Untuk mengikuti kompetisi video ini, pengguna media sosial Instagram dan TikTok dapat membuat dan mengunggah video kreatifnya sendiri dengan menggunakan hashtag #TheUnexpectedSG. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram @visit_singaporeid atau halaman Facebook Singapore Tourism Board – Indonesia.

Pada acara gala tersebut, STB menyambut Chef Hafizzul Hashim, pemilik dan CEO Fiz Restaurant yang terkenal dengan masakan Asia Tenggaranya.

Chef Hafizzul secara pribadi menyiapkan hidangan Kepiting Cabai Singapura yang lezat, yang ditampilkan dalam video Animatronik 3D untuk memberikan para tamu cita rasa hidangan lezat yang menanti mereka di Singapura. (kanan/JPNN)

Baca artikel lainnya… IAPI dan ISCA bekerja sama untuk menciptakan jaringan akuntansi Indonesia-Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *