Semifinal Piala Asia U-23, Uzbekistan tak Gentar Hadapi Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-23 Uzbekistan akan berhadapan dengan timnas U-23 Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, ibu kota Qatar.

Pelatih kepala timnas U-23 Uzbekistan Timur Kapadze mengaku tak gentar menghadapi timnas U-23 Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

BACA JUGA: Semifinal AFC U-23 Indonesia-Uzbekistan: 4 poin dari pernyataan STY, Lihat informasi terkini

Stadion Abdullah Bin Khalifa menjadi stadion yang membawa kemenangan bagi Indonesia di pentas Asia selama ini.

Dari empat laga yang dijalani tim senior atau timnas U-23, Indonesia menang empat kali, mencetak delapan gol, dan hanya kebobolan tiga gol.

BACA JUGA: Semifinal AFC U-23 2024: Laporan Positif Shin Tae-yong Melawan Uzbekistan

Termasuk kemenangan 11:10 (2:2 overtime dan waktu reguler) melawan Korea Selatan di babak perempatfinal beberapa hari lalu.

Diresmikan pada 15 Februari 2013, stadion ini juga menjadi rumah bagi Indonesia karena selalu dipadati ribuan suporter Merah Putih yang hadir langsung.

BACA JUGA: Semifinal AFC U-23 2024: Tim Indonesia Dikepung Raksasa

Namun menurut Kapadze, situasi tersebut tidak akan menyurutkan semangat Uzbekistan yang sejauh ini mencatatkan hasil sempurna di Piala Asia U-23 2024, empat kemenangan dalam empat laga, 12 gol, dan tak kebobolan satu gol pun.

“Ini (stadion yang dipenuhi suporter Indonesia) tidak akan berdampak pada kami karena kami punya pengalaman bermain di depan banyak orang,” demikian bunyi laman resmi AFC, Senin (29/4).

Jumat (26/4) lalu di Khalifa International Stadium Doha, Uzbekistan berhasil mengalahkan juara bertahan Arab Saudi 2-0 di babak perempat final dan melaju ke babak semifinal.

Kapadze menilai pertandingan terakhir yang dimenangkan tim tersebut sangat sulit dan akan sama pada laga melawan tim debutan Indonesia.

“Kami senang bisa mencapai tahap ini, kami menghadapi pertandingan yang sulit besok, tapi kami akan siap. Setiap pertandingan sulit bagi kami, terutama pertandingan terakhir melawan Arab Saudi,” tambahnya.

“Besok ada pertandingan lagi dan kami akan bekerja seperti biasa. Kami punya strategi untuk Indonesia dan kami akan coba terapkan di pertandingan,” ujarnya (antara/jpnn) dalam video terpopuler hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *