Sambut Ramadan, Muslim New York Berdoa Bersama untuk Gaza

saranginews.com, NEW YORK CITY – Ribuan umat Islam di New York City, Amerika Serikat, merayakan bulan puasa Ramadhan waktu setempat pada Minggu malam sambil mendoakan saudara-saudaranya di Gaza, Palestina.

Berkumpul di Times Square yang menjadi ikon kota itu, mereka melaksanakan salat tarawih pertama, kemudian salat untuk Gaza, yang telah diserang Israel selama lebih dari lima bulan.

BACA JUGA: Gaza Takut, PBB Berhenti Kirim Bantuan

Selain itu, umat Islam setempat juga melaksanakan salat magrib, khususnya selama bulan Ramadhan, di Pusat Keagamaan Amerika Serikat yang terletak setengah jam dari ibu kota Washington, seperti dilansir Anadolu.

Halaman luar taman masjid dipenuhi jamaah saat salat tarawih.

BACA LEBIH BANYAK: Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel Bangga Menyaksikan Serangan Gaza

Setelah itu, mereka mendoakan seluruh umat Islam, khususnya warga Gaza yang menghadapi bombardir Israel sejak 7 Oktober 2023.

Sekitar 31.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan lebih dari 72.500 lainnya terluka dalam kehancuran besar-besaran dan krisis kebutuhan dasar.

BACA JUGA: GiantKilling sumbang keuntungan Song of Thrones dan Fire ke Jalur Gaza

Perang Israel telah memaksa 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang memutus banyak pasokan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Pada saat yang sama, 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di hadapan Mahkamah Internasional. Pada bulan Januari, resolusi sementara memerintahkan Tel Aviv untuk mengakhiri genosida dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *