Polisi Temukan Senjata Api Rakitan di Lokasi Penemuan Mayat Perempuan di Kapuas Hulu

saranginews.com, KAPUAS HULU – Polisi menemukan senjata rakitan di sekitar lokasi penemuan mayat perempuan di Nanga Lidau, Desa Pinang Laka, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Penemuan senjata di rumah ini diduga terkait dengan tewasnya Erna Fatmawati, 42, perempuan yang tewas dengan sejumlah luka tembak pada Selasa (4 September).

BACA JUGA: Fakta Baru Kasus Penemuan Mayat Wanita di Sungai Tallo

Kepala Reserse Kriminal Polres Kapuas Hulu Iptu Rinto Sihombing mengatakan kepada ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu, kasus tersebut masih dalam penyelidikan untuk mengetahui tewasnya korban.

“Masih kami dalami, kami mohon dukungannya dalam doa agar kasus ini segera selesai,” kata Rinto singkat.

BACA JUGA: Saat mengusut penemuan mayat wanita di tumpukan sampah, polisi memeriksa tiga belas saksi.

Kasus tersebut masih ramai diperbincangkan warganet dan viral di media sosial saat jenazah korban ditemukan di jalan Kota Nanga Lidau, Desa Pinang Laka, Kecamatan Pengkadan sekitar pukul 07.45 WIB.

Korban diketahui bernama Erni Fatmawati, warga Dusun Sengkalu, Desa Pengkadan Hilir, Kecamatan Pengkadan.

BACA JUGA: Polisi amankan 6 barang bukti dalam kasus penemuan jenazah pegawai di Gedung DPRD Riau

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tewas dengan luka berlubang yang diyakini bekas peluru.

Berdasarkan penelusuran penegak hukum dalam pemeriksaan pendahuluan, kematian korban bukanlah perampokan, karena barang-barang yang mereka curi seperti cincin, gelang, uang, dan sepeda motor korban kecelakaan tidak hilang.

Korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Sengkalu, Desa Pengkadan Hilir, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari berbagai sumber terpercaya, Selasa (04/09) sekitar pukul 07.00 WIB, warga yang terluka diketahui berasal dari rumah kerabatnya di Dusun Repun, Desa Pinang Laka, dan mengendarai sepeda motor menuju rumahnya bertempat tinggal di kediaman Nanga Sengkalu. , Kecamatan Pengkadan

Namun sekitar pukul 07.30, warga mendengar suara tembakan.

Saat itu warga sedang berada di kandang ayam miliknya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, namun masih belum mengetahui apa yang terjadi.

Saat warga hendak mengambil ayam pesanan seseorang, ia bertemu dengan seorang penjual sayur di jalan dan berhenti hingga ada yang terjatuh dari sepeda motornya di mugguk (gunung).

Keduanya langsung menuju lokasi kejadian dan menemukan seorang wanita tergeletak di pinggir jalan dengan tubuh penuh.

Akibat kejadian tersebut, kedua orang tersebut menghubungi warga lain yang tinggal di Dusun Repun, Desa Pinang Laka, untuk meminta bantuan agar korban bisa dipindahkan ke rumahnya di Dusun Sengkalu, Desa Pengkadan Hilir, Kecamatan Pengkadan.

Korban dibawa ke rumahnya di Desa Pengkadan Hilir. Peristiwa itu dilaporkan ke polisi setempat (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *