Pj Gubernur Jabar Harap MTQ ke-38 Memotivasi Pemuda untuk Umat Islam

saranginews.com, JAKARTA – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan MTQ merupakan ajang yang sangat berharga yang bisa mengapresiasi keindahan dan keutamaan Al-Qur’an, serta penghormatan terhadap Al-Qur’an dan Alquran.

Hal itu diungkapkan Plt Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmuddin pada pembukaan Musabagoh Tilavatil Qur’an (MTQ) edisi ke-38 yang digelar di Jawa Barat di Istana Pemda Bekasi, Minggu malam (28/10). 4). ).

BACA JUGA: Menteri Bahlil dukung MTC internasional yang digelar di Banjarmasin

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan genderang bersama Dani Ramdan, Presiden Republik Bekasi, Dodo Suhendar, Presiden LPTQ Jawa Barat, dan Ajang Mustajam, Kepala Kanwil Kementerian Provinsi Jawa Barat.

MTQ tidak hanya menjadi ajang penghormatan terhadap kandungan Al-Qur’an, namun juga merupakan simbol kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an, tempat dilestarikannya dan disebarluaskannya nilai-nilai agama,” kata Bey.

BACA JUGA: Gus Imin Tak Boleh Buka MTQ, PKB Terbakar

Bey berharap dengan terselenggaranya MTQ Jabar ke-38 di Provinsi Bekasi, umat Islam dapat meningkatkan pengalaman beragama, memperkuat pemahaman terhadap Al-Quran, serta mempererat hubungan spiritual dengan Yang Maha Kuasa.

Gubernur Jawa Barat menambahkan, “Al-Quran merupakan sumber inspirasi dan petunjuk bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan.”

Bey Machmudin mengapresiasi penyelenggara MTQ ke-38 di Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi dan para pekerja terkait. Menurutnya, diadakannya acara besar dua tahun sekali ini merupakan hal yang baik dan menyenangkan.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara MTQ ke-38, dalam hal ini Pemda Bekasi. Saya sudah bicara dengan Wakil Ketua DPRD Jepang Barat, sebenarnya ini kategori nasional, implementasinya. sangat sehat dan hidup, – kata Bey. (mcr10 / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *