MotoGP Kazakhstan Ditunda Akibat Banjir

saranginews.com – JAKARTA – Jadwal MotoGP 2024 mengalami perubahan.

Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) bersama IRTA dan Dorna Sports mengumumkan bahwa MotoGP Kazakhstan ditunda hingga akhir tahun 2024.

BACA JUGA: Federal Oil Puji Performa Marquez Bersaudara di MotoGP Spanyol

Penundaan tersebut disebabkan oleh bencana banjir yang melanda kawasan Asia Tengah.

“Sirkuit Internasional Sokol tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tanggal yang telah diumumkan sebelumnya (14-16 Juni) dan update lebih lanjut akan dipublikasikan setelah ada konfirmasi,” demikian keterangan resmi MotoGP yang diterima, Jumat, 3 Mei, di Jakarta.

BACA JUGA: Pertamina dorong perekonomian daerah dengan F1 Powerboat Grand Prix

Cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menyebabkan banjir di Asia Tengah, memaksa Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat dan menggusur penduduknya.

MotoGP tidak bertanggung jawab atas beban tambahan apa pun yang dibebankan pada pihak berwenang atau layanan yang berusaha membantu puluhan ribu orang yang terkena dampak situasi ini di seluruh negeri.

BACA JUGA: Gilanya MotoGP Spanyol, Pecco Juara, Roda Sepedanya Tabrak Bahu Marquez

Selain itu, pihak MotoGP juga menyampaikan belasungkawa dan dukungannya kepada masyarakat Kazakhstan dan seluruh korban banjir di Asia Tengah. “Kami berharap negara, wilayah, dan komunitas yang terkena dampak pulih secepat mungkin,” kata MotoGP. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *