Karier.mu dan Wall Street English Bantu Angkatan Kerja Naik Level

saranginews.com, JAKARTA – Karier.mu, mitra digital platform Prakerja, bermitra dengan Wall Street English menyelenggarakan lokakarya di Jakarta dengan tema “Career Booster: Menulis CV Penantang”.

Lokakarya penulisan CV adalah tentang membantu karyawan dalam melamar pekerjaan dan bagaimana menampilkan diri mereka kepada pemberi kerja.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Gandeng MPPKP dan Career.Mu.

Selain itu, mata kuliah ini mengajarkan networking dengan pakar karir dan strategi pengembangan potensial.

Career.mu juga akan mendukung mereka yang belum mengikuti program Kartu Prakerja.

Baca: Bersama Prakerja, Career.mu dorong pendidikan berkualitas dan inklusif

Calon peserta didorong untuk memanfaatkan program pra kerja pemerintah berupa pelatihan berupa insentif untuk meningkatkan kemampuan kerja dan menyelesaikan studinya.

“Kami juga akan mendampingi mitra prakerja untuk mengikuti skema Kartu Prakerja pada tahun 2024,” kata Rangga Septyadi dalam keterangannya, Senin (5/2).

Baca Juga: BLMS Percepat Pendidikan dan Tenaga Kerja di Indonesia dari Career.mu

Pendaftaran menjadi mitra juga bisa dilakukan secara mandiri. Untuk dilansir dari Prakerja.go.id, Anda dapat melalui langkah-langkah berikut:

Isi informasi pribadi Anda di panel kontrol prakerja.go.id. Kemudian verifikasi e-KTP Anda dengan mengunggah foto yang diambil langsung dari kamera ponsel Anda.

Kemudian periksa wajahnya dengan memindainya. Lanjut ke level selanjutnya dengan menjawab pertanyaan seputar alasan Anda mendapatkan Kartu Prakerja.

Jawab pertanyaan tentang minat dan keterampilan akademik. Pertanyaan terkait status pekerjaan, jenis pekerjaan, pendidikan dan keterampilan.

Setelah itu, periksa nomor ponsel Anda. Kemudian mengikuti Tes Bakat Dasar (TAT)/Soal Bakat Belajar (SKB).

Setelah menyelesaikan tes, klik tombol “Gabung Gelombang” dan pilih gelombang Pra-Kerja untuk bergabung.

Terakhir, perjanjian pra kerja akan berisi beberapa kalimat, saya setuju, klik dan pendaftaran Anda selesai

Kemudian tunggu notifikasi konfirmasi melalui SMS dan email setelah Wave ditutup. Jika Anda melewatkannya, Anda dapat mengikuti gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di panel kontrol. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *