Instagram Menguji Coba Fitur Proteksi Konten-Konten Vulgar

saranginews.com, Jakarta – Instagram sedang menguji fitur baru untuk mencegah penyebaran konten sensitif.

Fitur ini dapat mengaburkan pesan berupa gambar yang mengandung konten menyinggung.

UPDATE: Irish Bella menanggapi rencana Amar Zoni menjual akun Instagramnya.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Economic Times, fitur ini dimaksudkan untuk melindungi anak-anak dan remaja dari konten yang menyinggung dan juga untuk mencegah potensi kejahatan penipuan digital.

Menurut perusahaan induknya, Meta, fitur keamanan Instagram menggunakan pembelajaran mesin pada perangkat untuk menentukan apakah foto yang diposting di situs media sosial tersebut mengandung konten yang menyinggung atau tidak.

Update: Keren, Instagram punya beberapa permainan seru, berikut cara memainkannya

Fitur ini berfungsi secara otomatis untuk pengguna di bawah 18 tahun, dan Meta memberi tahu orang dewasa untuk mendorong agar fitur perlindungan diaktifkan.

“Karena gambar dianalisis oleh alat tersebut, perlindungan konten grafis juga berlaku pada akhir pesan terenkripsi, Meta tidak dapat mengakses gambar-gambar ini kecuali seseorang melaporkannya,” tulis Meta dalam sebuah pernyataan.

Terkait: Fitur Kamera Tecno Camon 20 Tingkat Lanjut Ambil Foto Instagrammable

Tidak seperti jejaring sosial meta lainnya seperti Messenger dan WhatsApp, pesan langsung di Instagram tidak dienkripsi.

Namun, Meta berencana menggunakan enkripsi pada layanan media sosial tersebut.

Meta mengatakan mereka saat ini sedang mengerjakan teknologi untuk mengidentifikasi akun penipuan yang mungkin berpura-pura menjadi konten dewasa.

Meta sedang menguji fitur pesan pop-up ketika pengguna terhubung ke akun palsu.

Saat ini META sedang menghadapi tekanan di Amerika dan Eropa, karena media sosial bersifat adiktif dan menimbulkan masalah kesehatan mental pada anak.

Pada bulan Januari, raksasa media sosial tersebut mengatakan akan membatasi lebih banyak konten untuk pengguna muda di Facebook dan Instagram. (semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… 5 Aplikasi Pengunduh Video Instagram yang Aman dan Berfitur Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *