Instagram Meluncurkan 4 Stiker Baru di Fitur Storie, Lebih Seru!

saranginews.com, Jakarta – Instagram kembali menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan empat stiker baru di fitur Stories.

Fitur baru ini memberi pengguna cara baru untuk terhubung dengan teman melalui hal-hal yang mereka inginkan.

Baca Juga: Twitch meluncurkan fitur baru seperti Instagram dan TikTok

Instagram mengatakan bahwa fitur tersebut telah diluncurkan kepada pengguna dan pengguna akan dapat mengujinya setelah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Berikut empat stiker yang diungkap Instagram pada Jumat (5/3).

Baca Juga: Mahalini dan Razi Fabian yang akan segera menikah menggarap Instagram

1. Tambahkan musik Anda

Bisa dibilang stiker ini merupakan gabungan dari dua stiker yang sudah ada yaitu musik dan tambahkan stiker sendiri.

Baca juga: Akun Pribadi di Instagram Tiba-tiba Dibekukan, Ivan Bolel Kaget

Menambahkan musik Anda sendiri dapat meningkatkan pengalaman berbagi foto dan video karena memungkinkan pengguna mengikuti tren musik untuk membagikan lagu favorit yang sesuai dengan selera mereka atau menemukan lagu baru.

Dengan kata sederhana, lagu dapat dibagikan kepada pengikut pengguna dan mereka juga dapat menambahkan versi lagunya sendiri.

Cara menggunakannya pun mudah. Setelah mengklik ikon stiker, pengguna dapat memilih opsi “Tambahkan musik Anda sendiri”.

Setelah dipilih, ketuk “+ atau tambahkan musik” yang tersedia di perpustakaan musik Instagram.

Setelah diunggah, pelanggan dapat mendengarkan lagu tersebut, dan jika tertarik, mereka dapat menambahkan lagu lain menggunakan fitur Tambahkan Milik Anda.

2. Bingkai

Stiker Frames sudah beredar di Instagram beberapa minggu sebelum pengumuman resminya.

Dengan menggunakan bingkai stiker, pengguna dapat menambahkan foto dan memberikan efek serupa dengan foto yang dicetak. Efek fotonya bisa terlihat ketika Anda menyentuh layar atau menyentuh ponsel.

Untuk mengaktifkannya, pilih ikon stiker dan pilih opsi “bingkai”.

Nantinya, pengguna akan diarahkan ke galeri fotonya untuk memilih gambar yang akan ditempatkan di bingkai.

Pengguna juga dapat menambahkan deskripsi singkat pada foto mereka. Setelah instalasi, foto dalam bingkai akan secara otomatis menampilkan tanggal dan waktu pengambilannya.

Setelah diunggah, pengikut lain dapat melihat foto berbingkai di Instagram Stories dengan menyentuh ponselnya atau menyentuh layar ponselnya.

3. Untuk mengungkapkan

Stiker lain yang tampak sama menariknya. Stiker tersebut akan tampil dalam visual buram dan hanya dapat dilihat dengan jelas oleh pengguna atau pengikut lain jika mereka mengirimkan pesan langsung kepada pembuat story.

Aktivasinya mudah, pilih ikon stiker setelah mengambil foto.

Pilih opsi “Tampilkan” dan kemudian pengguna harus memasukkan petunjuk kepada pengikut atau pengguna lain untuk menebak gambar yang akan ditampilkan dalam cerita.

Pengguna dapat memilih ikon “Pratinjau” di pojok kiri bawah untuk melihat tampilan cerita pengguna setelah diungkapkan kepada teman-temannya.

Tenang saja, nanti ketika pengguna lain mengirimkan pesan, otomatis mereka akan melihat gambar tersebut dengan jelas. Pembuat cerita tidak perlu memeriksa setiap DM untuk melihat apa yang mereka bagikan.

4. Takik

Dan terakhir ada stiker Cutouts. Stiker ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan stiker mereka sendiri ke konten Instagram Stories mereka.

Setelah Anda membuat stiker sendiri, stiker tersebut dapat disimpan dan digunakan kembali oleh pengguna di berbagai unduhan.

Untuk membuat stiker dari kamera, pengguna dapat memilih ikon stiker dan memilih ikon gunting bernama Expressions.

Selanjutnya, di galeri, pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan stiker.

Nantinya stiker akan secara otomatis memilih objek yang dipilih. Jika kurang tepat, pengguna bisa memilih secara manual objek yang ingin dijadikan stiker.

Kemudian pilih opsi “Gunakan Stiker” setelah itu stiker dapat ditambahkan ke Instagram Stories atau bahkan drum.

Stiker juga bisa dibuat dari gambar yang diunggah ke feed Instagram.

Stiker hanya dapat dibuat untuk akun publik. Untuk melakukan ini, pilih foto yang ingin Anda jadikan stiker.

Setelah itu, pilih ikon tiga titik di sebelah kanan unduhan, lalu pilih opsi “Buat Stiker” dan stiker rumah Anda akan dibuat secara otomatis. (Antara/JPNN)

Baca artikel selengkapnya… Inilah Alasan Sundra Devi Menutup Akun Instagramnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *