Ini Tempat Pelarian Pelaku Penggelapan Uang di Restoran Hotman Paris

saranginews.com, KOTA BOGOR – Polisi menangkap mantan pengelola restoran milik pengacara kondang Hotman Paris di Kampung Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat, yang menggelapkan uang Rp 172 juta di perusahaan tersebut.

Pelaku berinisial FA ditangkap usai melarikan diri di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Hotman Paris rugi Rp 164 juta, kata polisi

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui tersangka melakukan penggelapan uang secara bertahap, kemudian digunakan untuk perjudian online dan melunasi utang perjudian online.

“Tersangka mengambil uang di loker tempatnya bekerja. “Yang terlibat mengambil uang itu tidak hanya sekali, tapi beberapa kali secara bertahap,” kata Kapolres Bogor Kota Bismo Teguh Prakoso, Selasa.

BACA JUGA: Pencurian Hotman Paris, Pelaku Ambil Uang Ratusan Juta Rupee

Diungkapkannya, tersangka sudah sebulan bekerja di restoran tersebut.

Kali pertama tersangka menggelapkan uang usaha restoran adalah pada 15 Maret 2024.

BACA JUGA: Wanita Meninggal, Jenazah Korban Dimasukkan ke dalam Tas, Identitas Terungkap

“Mereka yang terlibat kecanduan judi online. “Dia meminjam uang dari teman-temannya untuk bermain online dan melunasi utangnya menggunakan uang hasil jerih payahnya,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, Kompol Luthfi Olot Gigantara mengatakan, keseharian tersangka menyimpan uang hasil usaha restoran di bank.

Namun, kata Luthfi, uang tersebut bukan disimpan di bank, melainkan digunakan tersangka untuk kebutuhan pribadinya. Termasuk membeli laptop, sepeda motor, dan sewa hotel saat kabur dari polisi.

“Jadi dia menyimpan tabungan bendahara di loker, yang kuncinya hanya dia yang bisa mengaksesnya. “Dengan niat tidak baik, uang itu diambil untuk kepentingan pribadi,” jelas Luthfi.

Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa audit keuangan internal, laptop, rekaman CCTV dan lainnya.

Atas perbuatannya, tersangka F.A. dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Dua Pemuda Mengambil Pengalaman Alternatif dari Gadis di Bawah Umur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *