Hardiknas 2024: Pertamina Goes To Campus Siap Hadir di 15 Kampus, Catat Waktunya!

saranginews.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) kembali menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) di 15 kampus terkemuka di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Acara rutin tahunan ini diadakan pada bulan Mei hingga Oktober 2024 untuk melahirkan mahasiswa berprestasi dalam menekuni triad energi.

Baca juga: Komit pada Transparansi Informasi, Pertamina Raih 7 Penghargaan SPS 2024

Hal ini juga menunjukkan dukungan Pertamina terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan pertama dan dimulainya PGTC akan dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung pada tanggal 6 Mei 2024. Setelah itu akan dilanjutkan ke universitas-universitas berikutnya.

Baca Juga: Selamat, Local Hero Group Pertamina Raih 8 Penghargaan dari KLHK, Ini Daftar Namanya

Tema PGTC 2024 adalah Energizing the Future Together yang merupakan wujud misi Pertamina untuk mendidik generasi masa depan tentang triad energi yaitu ketahanan energi, keterjangkauan energi, dan kelestarian lingkungan.

Dalam PGTC ini, Pertamina menghadirkan enam subtema dan program menarik yang bermanfaat bagi mahasiswa, antara lain PF Sains, PF Preneur, Desa Energi Berdikari, CSR & SMEPP, Pertamuda Seed and Scale Business Idea Competition, Sobat Scholarship Bumi, juga. Sebagai informasi dan pelatihan kerja di pertamina.

Baca Juga: Pertamina Bina Medika IHC dan Singhealth berkolaborasi untuk meningkatkan layanan kesehatan

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fajer Joko Santoso mengatakan PGTC merupakan program tetap tahunan Pertamina yang melayani perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

PGTC dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai peran Pertamina di sektor energi dan pembangunan.

Dalam keterangannya yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2024 (Setiap Hari), pada Kamis (5/2/5), Fajr mengatakan, Kami berharap Pertamina dapat memfasilitasi kesadaran, partisipasi, dan kerja sama antara perusahaan dan dunia akademis melalui aktivitas ini. . ). )

Selain itu, Pertamina melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan profesional di bidang energi, serta memperluas pengetahuan dan pemahaman terhadap tantangan dan peluang di bidang energi, kata Fajr.

Fajr menambahkan, pada saat yang sama, Pertamina juga mendapatkan manfaat dari sudut pandang baru dan ide-ide baru yang dibawa oleh mahasiswa melalui kemitraan ini.

Fajar menambahkan, kegiatan PGTC ini merupakan bagian dari pendekatan bersama untuk mengatasi triple challenge energi.

Pertamina juga telah melakukan langkah nyata untuk menjawab tantangan tersebut dan mengajak civitas akademika untuk berkolaborasi menuju energi berkelanjutan di Indonesia.

Selain itu, jawaban terhadap tantangan tiga energi juga dapat menjaga keseimbangan antara ketersediaan dan keterjangkauan energi.

Fajr menambahkan melalui PGTC, mahasiswa dapat membantu pemangku kepentingan menjaga tata kelola energi di Indonesia.

Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran tentang manajemen energi di Indonesia di kalangan generasi muda yang nantinya akan mengembangkan kepemimpinan manajemen energi di Indonesia, tegasnya.

Pada Roadshow PGTC 2024, setiap kampus akan mempunyai ruang dialog terbuka antara mahasiswa, akademisi, praktisi, pemerhati dan pengambil kebijakan di bidang energi.

Tujuannya adalah untuk berbagi pengetahuan dan wawasan mengenai manajemen energi.

Selain itu, Pertamina juga akan mengundang beberapa bintang untuk memeriahkan kegiatan dan memberikan berbagai hadiah senilai puluhan juta rupee.

Informasi lengkap mengenai PGTC dapat dilihat melalui Instagram @pertamina dan @pgtc.id.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh aspek bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *