Hadiri Sidang Putusan PHPU Pilpres 2024 di MK, Ganjar Singgung Kemerdekaan Hakim

saranginews.com, JAKARTA – Presiden bersama calon Pilpres 2024 lainnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendatangi Mahkamah Agung (MK) di Jakarta, Senin (22/4) untuk mengikuti Sidang Peradilan Pilpres 2024 (PHPU). ).

Kandidat ketiga Pilpres 2024 itu terlihat mengenakan pakaian serba hitam di lokasi. Keduanya tiba dengan bus.

BACA JUGA: Putusan MK soal Kasus PHPU Pilpres 2024, Segera Keluar

“Hari ini Pak Mahfud dan tim kuasa hukum saya datang mendengarkan putusan. Itu saja,” kata Ganjar saat ditemui awak media di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Gubernur Jawa Tengah memberikan kebebasan kepada juri di Mahkamah Konstitusi untuk memutus PHPU Pilpres 2024.

BACA JUGA: Pernyataan Wapres soal Gugatan Pilpres yang Akan Diputuskan MK Hari Ini

“Masyarakat juri bebas mengambil keputusan dan saya mohon agar mereka kuat memberikan keputusan yang terbaik bagi negara dan negara ini,” kata Ganjar.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) mengaku enggan membahas dokumen penting PHPU Pilpres 2024 di luar pengadilan. Ia memilih mempercayai hakim Pengadilan Tinggi di wilayah hukumnya.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Ambil Daftar Gubernur Sumut dari PDIP

“Kita harus percaya pada mereka. Saya dan Pak Mahfud tidak akan membicarakan dokumen itu karena ada haknya di sana,” kata Ganjar.

Pada Senin (22/4) sekitar pukul 09.00 WIB, Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pembacaan putusan PHPU Pilpres 2024.

Mahkamah Konstitusi akan membacakan dua putusan dalam sidang Senin nanti, yaitu pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sekolah yang dipimpin Hakim Suhartoyo itu pun berpesan kepada partai-partai untuk ikut serta dalam PHPU Pilpres 2024.

Mahkamah Konstitusi berharap para pendukung calon Pilpres 2024 menyaksikan persidangan di TV dan menayangkannya di YouTube untuk mempertahankan persidangan yang menyedihkan (ast/jpnn)Jangan lewatkan video pilihan redaksi ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *