Dirikan Pabrik Perakitan di Jawa Barat, Mazda Siap Produksi SUV di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Mazda Indonesia di bawah bendera PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya mengumumkan akan membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Pembangunan fasilitas tersebut menandai babak baru kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI.

BACA JUGA: Mazda CX-3 2024 Meluncur di Jakarta, Ini Harganya

Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut, pembangunan fasilitas ini juga mencerminkan komitmen kedua perusahaan (MC dan PT EMI) untuk terus berkembang dan berinovasi secara nasional.

BACA JUGA: Beli kaos Garage Drift untuk berkesempatan memenangkan Mazda RX8 modifikasi

Pusat perakitan Mazda di Indonesia rencananya berlokasi di Jawa Barat.

PT EMI memperkirakan akan memproduksi segmen compact crossover di pabrik baru tersebut, mengingat segmen ini paling diminati konsumen Indonesia.

BACA JUGA: Mazda CX-60 Mild Hybrid Resmi Diluncurkan, Yang Manis Silakan Maju

CEO Mazda Indonesia Ricky Thio mengatakan pihaknya merasa terhormat mendapat kepercayaan Mazda Motor Corporation untuk membangun pusat perakitan di Indonesia.

Pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Mazda dalam memenuhi permintaan pelanggan di Indonesia dengan lebih efektif dan efisien.

“Kami berkomitmen untuk menjaga standar kualitas kendaraan Mazda rakitan lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar memiliki kualitas setara dengan kendaraan rakitan penuh di Jepang (lengkap),” kata Ricky Thio dalam siaran pers. , Rabu (13/3).

Latar belakang didirikannya Mazda Assembly Center di Indonesia didasari oleh pemahaman MC yang cermat dan strategis terhadap besarnya potensi pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, dukungan investasi PT EMI yang diperkirakan mengalokasikan sekitar Rp400 miliar untuk keseluruhan persiapan proyek tersebut juga menandai tekad perusahaan untuk menjadi perpanjangan tangan MC yang andal.

Khususnya dalam upaya PT EMI untuk menjadi pemain kunci dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian di Indonesia.

“Kontribusi kami utamakan pada pemberdayaan masyarakat lokal, khususnya di wilayah Jawa Barat. Oleh karena itu, kami bertekad untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu masyarakat berkembang”, tutup Ricky Thio (ddy/jpnn ) .

BACA ARTIKEL LAINNYA… Mazda2 Hatchback dan CX-5 tampil lebih segar, simak presentasinya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *