Alumni USAHID Luncurkan Program Orang Tua Asuh

saranginews.com, JAKARTA – Ratusan mahasiswa S1, S2, dan S3 Universitas Sahid (USAHID) berkumpul di kelas berbeda dan berbagi cerita pada Minggu (28/4).

Mereka berkumpul di kampus Universitas Sahid Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, dalam acara silaturahmi mahasiswa yang mengusung tema ‘Alumni Guyub Masuk Universitas Sahid Terbaik’.

BACA JUGA: Siswa Usahid Ajarkan Karir Sukses ke Siswa SMK, Pintar-pintar Gunakan TikTok

Konferensi Alumni Dies Natalis USAHID ke-36 memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berbagi prestasi dan pencapaiannya, sehingga menciptakan suasana hangat dan akrab sehingga memupuk kolaborasi mahasiswa.

Selain itu juga mempererat silaturahmi, semangat integrasi, nostalgia dan rasa bangga para santri atas perjalanan panjang orang tuanya selama 36 tahun.

BACA JUGA: Runata dan Usahid Foundation Siap Lahirkan Wirausahawan Handal

Rangkaian kegiatan pengumpulan wisudawan diawali dengan perjalanan menyenangkan menyusuri ecopark Tebet, Jakarta Selatan.

DR.H. Handini Wulan, perwakilan mahasiswa.

BACA: Lulusan Universitas Pancasila Berbagi Berkah Ramadhan, Berbagi Sembako Jelang Festival

Selain fun trip, acara juga dilengkapi dengan peluncuran program bagi orang tua asuh lulusan SLB yang memiliki keterbatasan sumber daya untuk menyelesaikan studinya.

Kini meluncurkan website orang tua asuh yang memungkinkan alumni melihat nama anak asuhnya dan perkembangan akademiknya, mendonasikan laptop mahasiswa kepada almamaternya sebagai bentuk kontribusinya dalam pengembangan institusi.

Berikutnya rincian beasiswa bagi wisudawan putra dan putri, rincian resepsi, hiburan musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UMUS), dan nostalgia di kampus.

“Kami berharap acara ini dapat menciptakan hubungan yang kuat antar mahasiswa, memperkuat jaringan profesional antar mahasiswa dari berbagai generasi dalam karir dan bisnis serta memberikan motivasi positif untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Universitas Sahid.” (Jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *