7 Makanan dan Minuman Ini Bikin Daya Tahan Tubuh Anda Lemah

saranginews.com, Jakarta – Memiliki daya tahan tubuh yang sehat dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Oleh karena itu, kita semua ingin memastikan daya tahan tubuh kita kuat dengan berusaha menjalani gaya hidup sehat.

Baca Juga: 5 Jus Buah yang Membantu Menambah Berat Badan dengan Cepat

Mulai dari makan dengan benar dan berolahraga hingga tidur yang cukup, kami melakukan yang terbaik untuk mencegah penyakit.

Pandemi virus corona tidak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memiliki imunitas yang kuat.

Baca juga: Kedelapan makanan ini kaya akan antioksidan yang penting untuk kesehatan

Namun hal itu membuat mereka lebih memahami sistem pertahanan alami tubuh. Hal ini diketahui berkaitan erat dengan kesehatan usus.

Anda mungkin belum mengetahuinya, namun ada beberapa makanan dan minuman yang rendah nilai gizinya dan dapat merusak sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca Juga: Asam Lambung Terlalu Tinggi, Kurangi Minum Enam Minuman Ini Dengan Cepat

Studi menunjukkan bahwa banyak makanan yang tinggi kalori, gula, dan lemak jenuh serta tinggi garam dapat menurunkan kemampuan sistem kekebalan tubuh Anda.

Oleh karena itu, penting untuk menghindarinya agar Anda tetap sehat.

Nah, berikut makanan dan minuman yang sebaiknya segera Anda hilangkan dari pola makan Anda, seperti disebutkan di laman Healthshots.com.1. Soda dan alkohol

Minuman seperti soda, air, teh manis, minuman berenergi, dan alkohol telah dikaitkan dengan efek negatif terhadap kesehatan manusia.

Hal ini dapat meningkatkan produksi hormon stres kortisol, mempengaruhi kadar gula darah, dan menghambat kerja insulin, yang semuanya melemahkan sistem energi tubuh.

Selain itu, minuman ini diketahui mengganggu ritme sirkadian.

Oleh karena itu, hal ini dapat mempengaruhi siklus tidur Anda yang secara langsung mempengaruhi fungsi kekebalan tubuh Anda. pakaian

Kadar gula darah yang tinggi setelah makan yang manis-manis dapat merusak dan melemahkan sistem imun tubuh.

Permen, permen karet, dan jeli mengandung banyak gula, yang dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh memproduksi radikal bebas (terkait dengan kanker, diabetes, dan penyakit kardiovaskular), sehingga melemahkan darah dan menyebabkan peradangan. Keripik kentang

Kita semua kecanduan gorengan, namun berdampak buruk bagi sistem kekebalan tubuh karena mengandung banyak lemak.

Makanan yang digoreng, seperti kentang, merupakan penyebab utama penyakit seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan gangguan sistem kekebalan tubuh. daging merah

Daging merah (sapi dan domba) tinggi lemak jenuhnya sehingga dapat meningkatkan kolesterol darah.

Hal ini tidak hanya melemahkan sistem kekebalan Anda, tetapi juga terbukti berdampak negatif pada kesehatan jantung Anda. roti putih

Roti tawar, cake, kue kering dan kue kering mempunyai efek negatif terhadap sistem kekebalan tubuh karena terbuat dari tepung terigu yang lebih tinggi kalori dan lebih rendah nutrisi.

Makanan ini dapat menyebabkan peradangan, resistensi insulin, dan depresi. Es krim

Merupakan es krim yang enak dan menyegarkan, namun mengandung lemak jenuh dan susu yang tinggi lemak jenuh dan gula sehingga dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah.

Oleh karena itu, hal ini dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda dalam jangka panjang. menyalin

Karena sifat antioksidan dan anti inflamasinya, kopi bermanfaat bagi kesehatan.

Namun, banyaknya asam dalam kopi berkontribusi terhadap tingginya tingkat keasaman dalam tubuh, dan mengonsumsi terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kembung, gas, dan sakit perut, sehingga mengganggu proses penyerapan dalam sistem kekebalan tubuh.

Selain makanan tersebut, sebaiknya hindari makanan olahan dan minyak olahan, seperti minyak kedelai, jagung, dan bunga matahari, karena dapat menimbulkan efek samping yang buruk bagi kesehatan dan menekan sistem kekebalan tubuh.

Baca artikel lainnya… 3 Obat Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *