Apresiasi Makin Pentingnya Peran Perempuan, Pelita Air Persembahkan Kartini Flight

saranginews.com, JAKARTA – Pelita Air akan merayakan Hari Kartini pada Minggu, 21 April dengan penerbangan khusus Kartini yang menampilkan pilot wanita dan awak kabin.

Penerbangan Kartini ini dilakukan sebagai bentuk pengakuan Pelita Air terhadap peran perempuan, khususnya perempuan Indonesia, yang semakin penting dan berpengaruh dalam masyarakat saat ini.

BACA JUGA: Luar Biasa! Pelita Air mencapai akurasi hingga 95 persen saat Idul Fitri

Semangat apresiasi ini akan ditunjukkan dengan kehadiran pilot dan awak kabin pada penerbangan khusus Kartini yaitu penerbangan Jakarta-Surabaya IP204 pada pukul 10.45 WIB dan penerbangan Surabaya IP205 – rute Jakarta pada Minggu 21 April, kata Corporate Vice President PT Sekretaris Dinas Pelita Udara Agdya Pratami Putri Yogandari.

“Penerbangan khusus ini juga menunjukkan semakin besarnya peran perempuan dalam industri penerbangan yang masih didominasi oleh laki-laki di berbagai posisi,” tambahnya.

BACA JUGA: Dokter Penyakit Dalam: Probiotik penting untuk mendukung daya tahan tubuh Si Kecil

Pelita Air juga mendorong seluruh perempuan Indonesia untuk mengaktualisasikan diri tanpa ragu untuk lebih meningkatkan peran penting dan kontribusi perempuan dalam masyarakat untuk kemajuan berkelanjutan.

Selain itu, pada penerbangan khusus ini Pelita Air juga menerapkan kebijakan netral karbon untuk menciptakan penerbangan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Pakar Hukum UGM: Kasus Karen patut dipertimbangkan matang-matang

“Pelita Air kembali menerapkan praktik penerbangan ramah lingkungan sebagai salah satu upaya kami menjaga lingkungan. Kami menerapkan kebijakan netral karbon yang menjadikan penerbangan ini lebih berkelanjutan,” kata Agdya.

Pada penerbangan kali ini, Pelita Air dapat menerapkan carbon offset dengan carbon credit-nya, sehingga kedua penerbangan tetap khusus Hari Kartini ini dapat dijadikan sebagai penerbangan netral karbon.

Pada tanggal 26 September 2023 pada pembukaan pertama BEI Bursa Karbon untuk informasi penggunaan Kredit Karbon milik Pelita Air.

Dalam penerbangan Kartini diadakan board games, dimana kru Pelita Air memberikan soal kuis berhadiah mulai dari miniatur pesawat Pelita Air hingga gadget (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *