Trafik Data Indosat Ooredoo Hutchison Melonjak Hingga 17% Sepanjang Idulfitri

saranginews.com, PALEMBANG – Selama periode Idul Fitri 1445 Hijriah, trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meningkat sebesar 17 persen.

Prediksi sinyal lalu lintas ini disebabkan oleh pertumbuhan jejaring sosial, pesan instan, dan aplikasi game seluler.

BACA JUGA: Indosat Ooredoo Hutchison catat pertumbuhan pendapatan dan EBITDA dua digit di tahun 2023

“Layanan kami selama Idul Fitri dan Adven merupakan bukti komitmen kami untuk terus melayani pelanggan di mana pun dan dalam situasi apa pun, termasuk saat Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Direktur dan Chief Technology Officer. CEO Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung, Kamis (25/04/2024).

Desmond mengatakan dengan fitur online ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia untuk mengakses jejaring sosial, berbagi informasi, dan bermain game online tanpa repot.

BACA JUGA: Sepanjang 2023, Indosat raih pendapatan Rp 51,2 miliar, naik 10%.

“Keyakinan bahwa layanan jaringan yang luar biasa menjamin atau menjanjikan layanan jaringan yang luar biasa menjadi dasar untuk terus meningkatkan kualitas jaringan. Tidak hanya mencakup perkotaan, tetapi juga hingga pedesaan di Indonesia,” ujarnya.

Hal ini ditunjukkan dengan tumbuhnya banyak aplikasi konsumen seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik data dengan pertumbuhan sebesar 24 persen.

BACA JUGA: Anwar Usman Masih Gunakan Mahkamah Agung

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatatkan trafik data tertinggi dengan peningkatan sebesar 95 persen.

“Kualitas layanan ini didukung oleh kecerdasan buatan/machine learning, efisiensi dalam penggunaan energi dan penggunaan infrastruktur jaringan tingkat tinggi berbasis sumber daya manusia yang andal,” ujar Desmond.

Indosat juga berharap dapat meningkatkan kebutuhan komunikasi pelanggannya dengan penambahan 2.145 site baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

Penambahan ini didukung jaringan fiber optic sepanjang lebih dari 51 ribu kilometer dan akses metro fiber optic sepanjang lebih dari 224 ribu kilometer untuk memperkuat sinyal di wilayah-wilayah penting.

Tak hanya itu, Indosat juga menceritakan kepada lebih dari dua ribu karyawan yang bekerja 24/7 baik di lapangan maupun Indosat Network Operations Center (INOC) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hasilnya, jumlah pengaduan pelanggan tiket naik 26 persen untuk IM3 dan 42 persen untuk Tri dibandingkan musim lebaran tahun lalu.

“Dengan jaringan layanan yang tak tertandingi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan kami, beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. “Hal ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Desmond. (mcr35/jpnn)

BACA JUGA… 2 Pria dan wanita tersebut membawa 10 kg emas yang diduga diterima dari PETI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *