Timnas U-23 Indonesia vs Irak, STY Sebut Nama Salah Satu Pemain Kunci

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia melawan Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam WIB .

Shin Tae-yong alias STY berharap laga Indonesia kontra Irak berjalan baik, termasuk keputusan wasit nanti.

BACA JUGA: Jokowi Akan Saksikan Indonesia Vs Irak U-23 di Aula: Menang Insya Allah

“Di semifinal masih banyak yang harus saya pikirkan, para pemain bermain bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena wasit meniup peluit, nasib pertandingan bisa saja berubah. Jadi itu juga sulit bagi saya dan tim saya,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mendapat kartu kuning saat Indonesia melawan Qatar dan Uzbekistan karena terlalu banyak protes.

BACA JUGA: Mengungkap Kelemahan Irak 2 Kali Kekalahan dan Terhormat Formasi Timnas U-23 Indonesia

Sedangkan untuk Irak, ini pertandingan perebutan tempat ketiga, semua tim akan berusaha semaksimal mungkin dan saya berharap pertandingan ini berjalan dengan baik.

“Saya hanya ingin semua orang saling menghormati. Para pemain dan wasit harus saling menghormati. Wasit juga harus menghormati pelatih, begitu pula sebaliknya. Ketika itu terjadi, tidak ada yang salah dalam permainan,” tambah Shin Tae. -yong, dikutip dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA: Ini Alasan Pelatih asal Irak Hormati Timnas U-23 Indonesia, Terus terang

Pada laga Indonesia vs Irak malam ini, Shin Tae-yong kembali bisa mengalahkan Rafael Struick.

Sebelumnya, Rafael Struick absen pada laga semifinal melawan Uzbekistan U-23 pada Senin (29/4). Pemain Ado den Haag itu mendapat penalti karena mengakumulasi kartu kuning.

Kembalinya Rafael Struick membuat pelatih Shin Tae-yong senang.

Struick menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Garuda Muda.

Di Piala Asia U-23 2024, Struick akan menjadi fokus mencetak gol.

Dia mencetak dua gol melawan Korea Selatan (Korsel) di perempat final.

“Dia bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, dari babak penyisihan grup. Dia salah satu pemain kunci kami,” kata Shin Tae-yong.

“Sungguh disayangkan dia melewatkan pertandingan melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah fit. Saya pikir dia akan memberikan kontribusi besar pada pertandingan melawan Irak,” kata Shin Tae-yong.

Pemenang laga ini akan mempunyai satu tiket tersisa untuk lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Tim yang kalah akan memperebutkan tempat keempat Piala Afrika U-23 2024 di Guinea pada babak play-off pada 9 Mei. (Sabtu/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *