Rekrut Pelatih Thailand, Jakarta Elektrik PLN Siap Ukir Sejarah di Proliga 2024

saranginews.com, JAKARTA – Tim voli Jakarta Electric PLN berusaha bangkit di Proliga 2024 setelah gagal lolos ke empat besar selama dua musim.

Untuk mencapai tujuan tersebut, manajemen melakukan terobosan dengan menambahkan pelatih berpengalaman Chamnan Dokmai asal Thailand ke dalam stafnya.

BACA JUGA: Proliga 2024: Skuat Lebih Dewasa, Polwan Popsivo Jakarta Pasang Target Tinggi

Mantan manajer Jakarta, Popsivo Polwan, diharapkan bisa membawa perubahan permainan bagi Nurlaili Kusuma dan rekan-rekannya di lapangan.

Di antara pemain asing tersebut, Jakarta Elektrik PLN cukup sukses mendatangkan pemain asal Italia bernama Indre Sorokaite untuk mendampingi Katerina Zhidkova (Azerbaijan).

BACA JUGA: Gebrakan Imam Sudjarwo untuk Proliga 2024, Venue Final Dipindah ke Indonesia Arena

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berharap skuad saat ini bisa finis di posisi 4 besar Liga Profesional 2024.

Pasalnya nama beken seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri dan Tisya Amallya Putri akan memperkuat Jakarta Elektrik PLN.

BACA JUGA: Banyak Bintang Voli Dunia yang Bermain di Indonesia, Proliga 2024 Naik Kelas

Melihat persiapan pemain yang matang dan kehadiran pemain berpengalaman, kami berharap PLN Jakarta Listrik dapat memulai Proliga 2024, kata Darmawan Prasodjo.

– Kami saat ini fokus untuk mencapai empat besar. “Kami optimistis bisa mewujudkan hal tersebut,” lanjut pria kelahiran 19 Oktober 1970 itu dalam keterangan tertulisnya.

Senada dengan manajemen, Pelatih PLN Listrik Chamnan Dokmai juga optimistis skuad yang ada saat ini mampu melaju ke babak empat besar.

Musim lalu, Jakarta Elektrik di bawah manajemen Ziya Rajabov dari Uzbekistan mengambil alih tim setelah hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan.

Dengan pengalaman dan kesuksesan Dokmai bersama timnas voli putri Thailand, diharapkan mampu menularkannya kepada Juhaidar Yusaini dan rekan-rekannya.

Menurut dia, PLN Listrik Jakarta punya sejarah bagus karena sudah enam kali menang.

“Saya yakin bisa kembali ke final musim ini. Kami optimistis karena punya pemain-pemain bagus di modal final, program latihan yang bagus, dan dukungan luar biasa dari manajemen,” tambah kapten Negeri Gajah Putih itu.

Perkembangan Srikandi Elektrik PLN di Proliga 2024 patut dinanti karena akan melakoni laga perdananya melawan Jakarta Livin Mandiri pada Sabtu (27/4) mendatang.

PLN Jakarta Listrik merupakan pemilik enam gelar Proliga edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Disebutkan saat itu, di bawah bimbingan pelatih Tien Mei asal Tiongkok, ElektriK PLN telah menjadi kekuatan tangguh di kompetisi bola voli Indonesia.

Selain tangan keren Tien Mei, banyak pemain muda PLN masa itu yang juga menjadi andalan tim, mulai dari Wilda Siti Nurfadhilah, Aprilia Manganang, Yolla Yuliana, Yolana Betha Pangestika, Berlian Marsheilla, dan Pungky Afriecia. (mcr16/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *