Putin Sebut Rusia Selalu Siap untuk Perang Nuklir

saranginews.com, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu mengatakan bahwa negaranya siap menghadapi perang nuklir dari sudut pandang “militer dan teknis”.

– Dari segi militer dan teknis, kami tentu siap. “Mereka (pasukan Rusia) selalu siap berperang,” kata Putin dalam wawancara dengan stasiun televisi negara Rossiya-1.

BACA JUGA: Vladimir Putin Ucapkan Selamat kepada Prabowo dan Gibran

Putin mencatat bahwa “secara umum diterima” bahwa triad nuklir Rusia, yang terdiri dari moda darat, laut dan udara, lebih modern dibandingkan yang lain, dan mengatakan bahwa hanya Moskow dan Washington yang memiliki triad tersebut.

“Kami telah membuat kemajuan besar di sini. Kami lebih modern, dengan semua komponen nuklirnya. Secara umum, dalam hal operator dan biaya, kami serupa, namun kami lebih modern,” tambah Putin.

BACA JUGA: Dunia Saat Ini: Vladimir Putin Tawarkan Mobil Mewah kepada Kim Jong Un

Presiden Rusia kemudian menambahkan bahwa Amerika Serikat berencana untuk meningkatkan modernitas triad nuklirnya, namun hal ini tidak berarti bahwa Washington siap untuk memulai perang nuklir besok.

Mengomentari kemungkinan melakukan uji coba nuklir, Putin mengatakan bahwa Moskow sadar bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan uji coba tersebut, karena beberapa ahli percaya bahwa menguji hulu ledak nuklir pada komputer saja tidak cukup.

BACA JUGA: Kunjungi Rusia, Menpora Dito Bawa Surat Prabowo Subianto ke Vladimir Putin

“Kalau mereka melakukan tes seperti itu, saya tidak menutup kemungkinan perlu atau tidak, tetap harus dipikirkan, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa melakukan hal yang sama,” ujarnya. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *