Proliga 2024: Duet Rusia-AS Bawa Popsivo Polwan Pukul Gresik Petrokimia

saranginews.com – Tim voli putri Popsivo Polwan Jakarta mengawali Proleague 2024 dengan baik usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024), Amalia Fajrina Nabila dan kawan-kawan menang 3-1 (29-27, 25-18, 23-25, 25-18).

BACA JUGA: Hasil Proliga 2024: Juara bertahan terjatuh di leg pertama

Duo pemain asing PPP Irina Voronkova (Rusia) dan Madison Richel (Amerika Serikat) menjadi momok bagi tim asal kota Pudak tersebut.

Serangan yang dibangun keduanya tak mampu dibendung Mediol Stiovani Ioka dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Proliga 2024: Usai Kalahkan Garuda Jakarta, LavaAni Masih Belum Puncaki

Alhasil, kemenangan pertama tim Polri di Pro League 2024 berhasil diraih tim Polri.

Kemenangan ini disambut positif pelatih PPP Lardi. Manajer asal Jawa Timur itu senang dengan penampilan kedua pemain asingnya.

BACA JUGA: Pembuka Proliga 2024 Pasti Seru! Ini link untuk streaming gamenya

Kehadiran Irina dan Madison membuat beberapa pemain lokal seperti Arcela Nuari Purnama, Annisa Siti Rahmavati, dan Zahva Aliah Jasmine aman di lapangan.

Semoga saja kedua pemain impor tersebut bisa terus memberikan dampak positif bagi tim di kompetisi voli terbesar Tanah Air tersebut.

“Sejauh ini performa pemain asing sesuai ekspektasi kami.” Namun masih ada sejumlah perbaikan, terutama koordinasi dengan pemain tuan rumah di lini pertahanan.”

“Saya berharap ke depan masalah ini bisa cepat selesai,” kata Lardi saat dihubungi saranginews.com, Jumat (26/4).

Menurut Lardi, Iriana mengaku senang bisa membela Popsivo Polvan di turnamen Proliga 2024.

Pemain kelahiran 20 Oktober 1995 itu berharap bisa cepat berintegrasi ke dalam sistem permainan mengingat ia mendarat di Indonesia hanya tiga hari setelah bermain di Liga Turki bersama Ecacibasi Dinavit.

“Saya ingin membuat tim ini menjadi lebih baik lagi. Semua orang tahu saya baru beberapa hari tiba di Indonesia. Kondisi hangat di tim membuat saya betah di sini,” tambah pemain bertinggi badan 190 cm itu.

Dengan hasil tersebut, Popsivo Polvan melanjutkan tren positif pada pertemuan dengan Gresik Petrokimija.

Pada seri Yogyakarta edisi 2023, tim yang dilatih Chamnan Dokmai mengalahkan Petrokimya yang dilatih Ayub Hidayat 3-1 (25-15, 16-25, 25-23, 25-21).

Kini menarik ditunggu kiprah Jakarta Pertamina Popsivo di Proliga 2024.

Berikutnya, juara Proleague tiga kali itu akan menghadapi lawan berat di seri Semarang melawan Jakarta BIN (3/5/2024) dan Jakarta Pertamina Enduro (5/4/2024) (mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *