Miliki Lebih dari 100 Juta Pelanggan, Google One Capai Tonggak Sejarah

saranginews.com – Google One, layanan penyimpanan cloud berlangganan, telah mencapai tonggak sejarah dengan jumlah pelanggan berbayar melebihi 100 juta.

Google One menawarkan kepada pengguna cara untuk meningkatkan penyimpanan melebihi 15 GB gratis yang tersedia di layanan seperti Gmail, Drive, dan Foto.

Baca juga: Google Assistant Segera Hilang dari Smart TV Samsung, Apa yang Berubah?

Tarif paket basic (100 GB) 1,99 USD (Rp 31 ribu) per bulan atau 19,99 USD (Rp 312 ribu) per tahun.

Paketnya mencakup berbagi hingga lima pengguna, fitur pengeditan foto tambahan seperti Magic Eraser, akses VPN, dan pemantauan web gelap.

Baca Juga: Google Meet Kenalkan 3 Fitur Baru, Apa Saja?

Paket standar (200 GB) berharga $2,99 ​​(Rp 47 ribu) per bulan atau $29,99 (Rp 469 ribu) per tahun.

Perbedaan utama dari paket basic adalah reward 3 persen untuk belanja di Google Store.

Baca Juga: Google Luncurkan Fitur Pencarian Gambar Gratis Baru Untuk Ponsel Android dan iOS

Lalu harga paket premium (2 TB ke atas) mulai dari 9,99 USD (Rp 156 ribu) per bulan atau 99,99 USD (Rp 1,6 juta) per tahun.

Paket ini menawarkan penyimpanan lebih besar, fitur Google Workspace premium (untuk alat seperti Meet dan Kalender), dan diskon 10% untuk pembelian Google Store.

Bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan lebih besar, tersedia tingkat 2TB yang lebih tinggi.

CEO Google Sundar Pichai telah mengonfirmasi rencana perusahaan untuk ekspansi di masa depan dengan peluncuran paket AI premium.

Perusahaan baru-baru ini meluncurkan paket AI premiumnya seharga $19,99 (Rp 312 ribu) per bulan, yang dilengkapi alat canggih yang dibangun berdasarkan model AI Gemini Google.

Fitur-fitur ini menawarkan kemampuan tingkat lanjut seperti mendesain di Gmail, mengatur konten di Slide, dan menyediakan visualisasi data di Spreadsheet.

Pelanggan paket dengan penyimpanan 5 TB atau lebih kini memiliki kesempatan untuk mencoba fitur AI Premium secara gratis dalam waktu terbatas hingga 31 Juli 2024.

Google berencana menyediakan AI Premium untuk kelompok pelanggan tambahan, termasuk pengguna Google Fi Unlimited dan mereka yang membayar Google One melalui penyedia penagihan pihak ketiga.

Pichai menekankan bahwa penambahan fitur AI diperlukan untuk kelanjutan pertumbuhan layanan.

Pencapaian Google One ini bertepatan dengan YouTube Music + Premium yang juga menjangkau 100 juta pengguna. (gizmochina/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Google memperkenalkan chatbot baru bernama Gemini, apa saja fiturnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *