Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur, dan Turun ke Rakyat

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kader PDIP, Jumat (26/4). Bu Mega meminta para pengurus PDIP memperkuat moral, integritas, dan kemauan bekerja menyelesaikan persoalan rakyat.

Dalam rapat silaturahmi yang digelar di Gedung Sekolah DPP Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, putri Pendakwah Kemerdekaan Indonesia Bung Karno ini memberikan semangat dan inspirasi kepada para kader yang duduk sebagai pemimpin daerah agar tidak putus asa.

BACA JUGA: Pilgub Banten 2024: Dimyati Natakusuma Daftar ke 4 Parpol Termasuk PDIP

Perilaku kelompok tidak boleh menurun dalam berbagai tekanan dan ancaman. Sebaliknya, kerja keras harus diperkuat.

Oleh karena itu, pada level ini, banyak persyaratan kualitas yang dibebankan kepada seluruh kader PPK, khususnya pimpinan daerah, dan hal tersebut perlu diperkuat. Yang pertama adalah kedisiplinan, kata Megawati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/4).

BACA LEBIH LANJUT: Megawati mengerahkan kader daerah dari kantor pusat di Jakarta, mengeluarkan arahan penting

Disiplin mencakup dimensi yang berbeda, misalnya disiplin organisasi, masalah operasional dalam lingkungan hukum. Sebab, potensi arena hukum bisa disalahgunakan dan menjadi sarang para pelaku intimidasi.

Kualifikasi kedua adalah persoalan integritas yang dimensinya sangat luas. Megawati meyakini integritas penting bagi organisasi.

BACA: Pulang kampung, Megawati Soto rindu Bandung dan AQUA.

Ketika partai memberikan program kerja tertentu, para kader berbohong bahwa mereka telah menyelesaikannya, namun sebenarnya mereka mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak dilakukan dengan buruk.

“Sekarang yang kedua, jangan bohong. Kalau kita harus mati-matian demi saya, kita harus mati. Kalau bohong, sebaiknya jangan. Resmi (pejabat), tapi daripada berbohong nanti, Mending ada satu kabupaten bebas (dari kader yang menjadi kepala daerah),” ujarnya.

Ciri yang ketiga adalah komitmen untuk memberikan pengaruh yang besar untuk turun ke lapangan dan bekerja di tengah masyarakat.

“Turunlah dan jadilah solusi permasalahan rakyat. Pelajari permasalahan rakyat dan bantu rakyat mencari solusinya. Maka pesan saya terus sampai ke masyarakat. Kita harus membantu dan melindungi rakyat,” kata Megawati.

Dewan Koordinasi dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto.

Beberapa petinggi DPP PDIP hadir seperti Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Tien; Kepada Ketua DPP seperti Komaruddin Watubun, Jarot Saiful Hidayat, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarach, Wuryanti Sukamdani, Rohmin Dahuri dan Ribka Tjiptaning.

Para pemimpin daerah yang ikut serta adalah bupati/wakil walikota, walikota/wakil walikota, dan gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta rapat sekitar 200 orang. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *