Lintasarta Memperkuat Infrastruktur Jaringan Selama Puncak Mudik Lebaran 2024

saranginews.com – JAKARTA – Lintasarta, perusahaan solusi total teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terkemuka di Indonesia, mampu menjaga kualitas layanan dan jaringan di hari pertama dan kedua Idul Fitri 2024.

Dengan peningkatan aktivitas bisnis dan mobilitas masyarakat yang signifikan selama Ramadhan 2024, Lintasarta melihat besarnya kebutuhan pelaku usaha dan masyarakat terhadap infrastruktur ICT yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan backup 24 jam.

BACA JUGA: Lintasarta mendapat penghargaan Insider Consultants Awards: Ini Hasil Kerja Keras Tim

“Tahun ini, kami kembali menunjukkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan menyediakan infrastruktur berkualitas yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan cadangan di puncak Ramadhan dan Idul Fitri 2024 untuk menjamin kenyamanan pelanggan,” Lintasarta General Office Manager & Direktur Eksekutif Triharry Darmawan Oetji mengatakan dalam keterangannya, Selasa (16/4).

Sejak puncak mudik hingga lebaran, pelanggan Lintasarta yang sebagian besar merupakan business-to-business (B2B) harus bersiap menghadapi peningkatan trafik dari masyarakat. Peningkatan ini terutama terjadi pada beberapa sektor penting seperti transportasi, perbankan, kesehatan dan sektor penting lainnya.

BACA: Kapolres Pelalawan Lakukan Patroli Malam Hari, Cek Rumah Kosong Sisa Mudik Lebaran

Triharry jelang memasuki lebaran, Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan masyarakat mencapai 71,7 persen penduduk Indonesia atau 193,6 juta jiwa. Angka tersebut meningkat pesat dibandingkan potensi mobilisasi masyarakat pada Lebaran 2023 yang berjumlah 123,8 juta orang.

Peningkatan ini tentunya harus didukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur jaringan yang andal untuk menjamin kelancaran operasional dan keselamatan penumpang serta bisnis esensial tetap berjalan, lanjut Trihari.

BACA JUGA: Arus mudik lebaran terhenti, polisi menutup satu ruas jalan Tol Kalikangkung hingga Tol Cipali

Untuk mengatasi peningkatan trafik, Lintasarta mengutamakan layanan akses tinggi dan dukungan layanan pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui nomor identifikasi tunggal (contact center) 14052, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di 235 kota seluruh Indonesia .

Selain itu, Lintasarta akan memanfaatkan seluruh fasilitas indoor dan outdoor untuk terus memberikan pelayanan prima selama masa libur umum. Sehingga seluruh pelanggan dan masyarakat dapat menikmati momen Idul Fitri dengan kualitas infrastruktur jaringan yang andal. (esy/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *