Ini 5 Token yang Patut Dilirik Versi Bittime

saranginews.com, JAKARTA – Bittime, platform investasi cryptocurrency Indonesia, menilai ada beberapa koin meme yang layak menjadi bagian dari diversifikasi portofolio.

CEO Bittime Ryan Lymn mengatakan koin meme berfungsi sama seperti aset kripto lainnya karena keduanya berjalan pada teknologi blockchain.

BACA JUGA: Indodax mengungkap kebiasaan investor cryptocurrency di Indonesia

Namun, pendorong nilainya adalah popularitasnya, bukan peta jalan, ekosistem, dan metrik keuangan tradisionalnya.

“Koin meme hanya boleh dikumpulkan sebagai bagian dari portofolio yang terdiversifikasi. Sebab, aset kripto jenis ini sangat fluktuatif, dimana kenaikan yang tinggi juga disertai dengan risiko yang tinggi, ujarnya.

BACA JUGA: Bitcoin Capai Rp 1 Miliar, Indodax: Tiba-tiba Miliarder

Sebagian besar peningkatan koin meme disebabkan oleh dukungan komunitas yang luas, termasuk tweet atau interaksi dengan selebriti di media sosial.

Contoh paling nyata adalah tweet Elon Musk dengan kenaikan harga token Dogecoin (DOGE).

BACA JUGA: Pemerintah Diminta Kaji Ulang Kebijakan HGBT

“Koin meme sangat fluktuatif. Harganya bisa naik atau turun dengan cepat, didorong oleh tren media sosial dan tweet, bukan faktor ekonomi yang mendasarinya. Hal ini menjadikannya sarana yang cocok bagi investor yang mencari keuntungan cepat berdasarkan hype dan tren, bukan nilai.” atau utilitas jangka panjang,” jelasnya.

Perbedaan antara koin meme dan mata uang kripto umum seperti Ethereum (ETH) atau Bitcoin (BTC) terletak pada cakupan penggunaannya.

Koin iMeme hanya digunakan secara terbatas sebagai alat investasi digital.

Meskipun demikian, Ryan mengatakan bahwa tim peneliti Bittime terus memantau pergerakan koin meme dalam situasi bullish pasar cryptocurrency saat ini.

Berikut beberapa koin meme yang layak untuk dilihat dan dikumpulkan untuk mendiversifikasi portofolio investasi cryptocurrency Anda yang telah terdaftar di Bittime:

1. FLOKI (FLOKI)

Diluncurkan pada Juni 2021, FLOKI telah berkembang menjadi proyek mata uang kripto dengan komunitas yang berkembang dan utilitas nyata.

Platform FLOKI menawarkan beberapa produk dan fitur menarik seperti Floki InuSwap, FlokiFi Locker, dan Floki Valhalla.

Token FLOKI diamati melonjak hingga 109% dalam seminggu di tengah pasar bullish.

2. Koin Pepe (PEPE)

Pepe Coin adalah koin meme yang terinspirasi dari meme Pepe the Frog yang terkenal.

Tujuan dari koin ini adalah untuk membangun komunitas yang aktif dan ramah bagi para penggemar meme Pepe the Frog dan aset kripto.

Token PEPE adalah aset kripto yang dibangun di jaringan Ethereum.

Token ini diluncurkan pada April 2023 dan langsung menarik perhatian investor. Token PEPE terpantau menguat 13,47% dalam seminggu dan meroket 726% dalam sebulan.

3. Dogecoin (DOGE)

DOGE bisa dikenal sebagai salah satu pionir koin meme. Dogecoin dibuat pada bulan Desember 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer.

Dogecoin menjadi bagian dari hype di dunia cryptocurrency melalui meme anjing Shiba Inu yang populer.

Sederet ketenaran pun mewarnai token ini dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar kesembilan di dunia.

Mulai dari dukungan Elon Musk hingga kabar terkini penggunaannya sebagai metode pembayaran mobil Ferrari. Teramati bahwa DOGE naik 111% dalam satu bulan.

4. Myro (MIRO)

Myro adalah koin meme yang diluncurkan di blockchain Solana pada November 2023.

Terinspirasi oleh anjing salah satu pendiri Solana, Raj Gokal, Myro bertujuan untuk mendefinisikan kembali sejarah koin meme dengan memberikan kegunaan dan nilai nyata bagi komunitasnya.

Pemilik MYRO mendapatkan keuntungan eksklusif seperti kemampuan untuk membeli produk Myro edisi terbatas untuk berpartisipasi dalam acara komunitas. Dalam sebulan, MYRO terpantau meroket hingga 457%.

5. RABU (RABU)

WEN adalah koin meme yang diluncurkan di jaringan Solana dengan pendekatan distribusi yang unik dan inklusif. Pendiri atau pendiri WEN Token adalah karakter nama samaran (anonymous) yang dikenal dengan nama Meow.

Meow adalah pendiri Jupiter, agregator DeFi di Solana yang memperkenalkan token Wen melalui Jupiter Launchpad. Token WEN diamati meningkat sebesar 513% dalam sebulan.

Sekadar informasi, Bittime telah beroperasi sejak tahun 2022 dan saat ini menyediakan ratusan aset kripto dengan biaya transaksi dan pengelolaan yang rendah.

Selain itu, Bittime juga memiliki fitur produk menarik yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Bittime baru-baru ini meluncurkan beberapa koin populer di pasaran, termasuk COQ, WEN, GTAI, TAO, dan AXL (chi/jpnn).

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Asosiasi Vape berharap presiden terpilih memahami rokok elektrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *