DAIKIN Proshop Designer Awards Kembali Gelar Kompetisi Tahunan, Begini Penjelasannya

saranginews.com, Jakarta – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dipastikan segera menggelar kompetisi tahunan karya arsitektur dan desain interior bagi para profesional dan pelajar, DAIKIN Proshop Designer Awards.

“Kami ingin membuka lebih banyak kesempatan bagi lebih banyak pihak untuk mengikuti kompetisi bergengsi bagi para pecinta arsitektur dan desain interior ini,” kata Proshop Department Manager PT Daikin Airconditioning Indonesia Ms Ani Yongnata dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Showroom Daikin ProShop Hadir di Bali

Opsi pra-registrasi turnamen yang resmi dibuka pada bulan Mei ini seiring dengan berbagai update ajang turnamen di tahun 2024 sehingga memperluas peluang berbagai pihak untuk berpartisipasi.

Sementara itu, gengsi kompetisi ini tidak lepas dari dukungan dua asosiasi utama pecinta arsitektur dan desain interior di Indonesia, yaitu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Persatuan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta.

Baca Juga: PT DAIKIN Luncurkan Produk AC Baru, Penjelasannya Disini

Berperan aktif sebagai juri kompetisi ini merupakan salah satu bentuk dukungan.

DAIKIN ProShop Designer Awards pertama diadakan pada tahun 2020 dalam rangka merayakan 50 tahun DAIKIN Indonesia.

Baca juga: Terus Berekspansi, Showroom DAIKIN Proshop Perkuat Kehadiran di Medan

Sejak awal, kegiatan ini lahir dari gagasan bahwa para pecinta arsitektur dan desainer interior membutuhkan ruang untuk berbagi satu visi tentang hunian ideal, dengan fokus pada kenyamanan dan kesehatan, namun tanpa mengorbankan estetika ruang secara umum. .

Lebih dari sekedar kompetisi, kehadirannya merupakan bentuk apresiasi DAIKIN kepada para pecinta arsitektur dan desainer interior, yang fokus pada aspek-aspek yang menciptakan AC terbaik selaras dengan keindahan desain keseluruhan karyanya.

Keserasian antara kenyamanan sistem tata udara dan keindahan desain ini sejalan dengan semangat yang diusung AC Sentral Rumah DAIKIN.

Didasarkan pada kenyamanan dibandingkan keahliannya dalam menyediakan pendingin ruangan, solusi AC sentral untuk hunian DAIKIN memiliki beragam fitur yang sesuai dengan kebutuhan spesifik AC dalam ruangan di rumah. Ini mencakup filtrasi bertingkat, yang menghilangkan berbagai partikel berbahaya di udara dan memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat kelembapan di udara.

Sementara dari segi tampilannya tak lepas dari beragamnya pilihan desain unit indoor pada seri AC Home Central DAIKIN. Sebagai lini AC DAIKIN premium, keunggulan desain ini dipadukan dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dengan kemampuan unik untuk menjalankan beberapa unit dalam ruangan dengan satu unit luar ruangan.

Hal ini menjadikan AC DAIKIN tipe VRV menjadi pilihan untuk kebutuhan hunian modern maupun bangunan komersial ringan seperti cafe dan restoran.

Berdasarkan hal tersebut, dirancanglah kompetisi DAIKIN Proshop Designer Awards. Memberikan tantangan kepada peserta dari berbagai kategori dalam menyelaraskan keseluruhan desain bangunan dengan penggunaan AC DAIKIN Home Central sebagai penunjang sistem pengkondisian udara.

Selain membagi pesertanya, mahasiswa dan profesional, DAIKIN membaginya menjadi dua kategori utama pada acara ini.

Selain karya yang dilengkapi dengan produk DAIKIN Home Central AC, kompetisi ini juga membuka kategori desain konseptual yang penilaiannya terbagi pada karya arsitektur dan desain interior.

“Dibuat untuk lebih mendorong berkembangnya inspirasi perumahan yang lebih baik di Indonesia, yang tidak hanya fokus pada keindahan desainnya saja, namun juga dukungan AC di dalamnya,” ujar Ibu.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai opsi pendaftaran awal ini, pihak yang berkepentingan dapat melakukannya melalui tautan terkait di situs resmi DAIKIN Indonesia. Setelah pemberian awal beberapa data pribadi, pendaftar akan menerima nomor pendaftaran, yang mengonfirmasi bahwa mereka memenuhi syarat untuk menjadi peserta.

Di halaman web yang sama, pengunjung dapat menemukan informasi lengkap mengenai DAIKIN ProShop Designer Awards. Ini mencakup karya-karya sukses dari tahun-tahun sebelumnya yang dapat dijadikan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *