Browser Arc Kini Hadir di Windows 11

saranginews.com, JAKARTA – Perusahaan browser tersebut telah merilis Arc browser versi Windows yang memiliki fitur utama yang sama dengan versi Mac.

Arc Browser menjadi terkenal sejak diluncurkan pada tahun 2022. Dibuat oleh The Browser Company, awalnya hanya tersedia di perangkat iOS dan Mac.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Apple Kini Tersedia di Windows

Sekarang, Arc Browser hadir di Windows dan dapat diunduh di Windows 11 tanpa perlu ditambahkan ke daftar tunggu.

Dibangun menggunakan bahasa pemrograman Swift yang digunakan oleh Apple untuk mengembangkan aplikasi iPhone dan Mac, The Browser Company menyebut Arc Browser sebagai “sistem operasi internet”.

BACA JUGA: Microsoft Copilot Diperkenalkan, Pengguna Windows 11 dan Bing Perlu Tahu

Di browser, halaman web yang paling banyak dipasangi pin terletak di bilah atas. Pengguna dapat membuat folder untuk kumpulan tab berbeda, seperti Spaces – Work, Holiday, dan Entertainment.

Alih-alih bilah tab horizontal di bagian atas, pengguna mendapatkan bilah tab vertikal seperti di Edge.

BACA JUGA: Opera Kembangkan Browser Baru dengan Dukungan AI

Beberapa fitur tambahannya antara lain dukungan layar sentuh, kemampuan membuat beberapa profil pengguna, tampilan terpisah untuk membuka dua tab atau lebih secara bersamaan.

Berikutnya, pemutar video dalam gambar yang memungkinkan pengguna menjelajahi web sambil menonton video.

Arc Browser versi Windows juga menyertakan fitur Peek yang memungkinkan pengguna melihat pratinjau tautan cepat dari tab dan favorit yang disematkan tanpa mengkliknya.

Fitur lain yang baru diperkenalkan adalah “Arc Sync”, yang menyinkronkan pengaturan browser pengguna di semua perangkat.

Namun, Arc di Windows tidak memiliki fitur “Mini Arc” yang baru diluncurkan yang memungkinkan pengguna membuka tautan di jendela browser pop-up.

Masih belum jelas apakah versi Windows akan hadir dengan fitur-fitur yang didukung kecerdasan buatan (AI) seperti ringkasan pratinjau, pembaruan folder langsung otomatis, dan tautan cepat ke situs web.

Arc untuk Windows yang baru dirilis saat ini hanya kompatibel dengan Windows 11, tetapi pengembang mengatakan mereka sedang berupaya membuatnya kompatibel dengan Windows 10. (indianexpress/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Apakah Microsoft sedang mempersiapkan pembaruan Windows 12?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *