5 Tempat Wisata di Korea, Wisatawan Indonesia Diprediksi Meningkat

saranginews.com, JAKARTA – Kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea diperkirakan mencapai 300 ribu orang pada tahun 2024. Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnya sebanyak 250 ribu wisatawan Indonesia.

Peningkatan ini sejalan dengan keringanan biaya elektronik untuk visa grup, kesepakatan pembukaan rute penerbangan gratis ke enam kota di Korea dan Indonesia.

BACA JUGA: Capai 100 Juta Wisatawan, Arab Saudi Dapat Pengakuan dan Apresiasi Internasional dari WTTC

Selain itu, kestabilan fenomena Korean Wave di Indonesia dan kampanye Visit Korea Year 2024 yang dilakukan Korea Tourism Organization.

“Kami optimistis sekitar 300.000 wisatawan Indonesia bisa berkunjung ke Korea pada tahun 2024.” kata Kim Ji Sun, Direktur Kantor Organisasi Pariwisata Korea Jakarta, dalam keterangannya, Sabtu (2/3).

BACA JUGA: Gaet Wisatawan, ITDC Tawarkan Program Imlek dan Hari Valentine

Korea Travel Roadshow Jakarta 2024 merupakan acara pembuka rangkaian kampanye Visit Korea Year 2024 yang diselenggarakan secara offline dan online sepanjang tahun.

Rangkaian kampanye ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat Indonesia terhadap destinasi wisata dan festival terbaru Korea di tahun 2024.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Jakarta yang Murah

Beberapa destinasi wisata terbaru tahun 2024 di Korea antara lain : 1. Blue House (Cheong Wa Dae)

Cheong Wa Dae adalah istana kepresidenan dan kompleks perumahan presiden Korea, terletak di ibu kota Korea, Seoul. Terdapat tiga gerbang masuk ke Cheong Wa Dae, yaitu Gerbang Utama, Gerbang Yeongbinmun, dan Gerbang Chunchumun. Tempat ini dapat dikunjungi secara gratis, namun kunjungannya memerlukan reservasi.2. DMZ (Observatorium Dora)

Observatorium Dora yang terletak di kawasan DMZ di Korea utara merupakan sebuah observatorium untuk mengamati tempat-tempat wisata seperti Panmunjeon, Kota Gaeseong, Korea Utara. Lokasi ini buka pada hari Rabu hingga Minggu dan hanya dapat diakses satu kali dalam sehari.3. Taman Pusat Songdo

Songdo Central Park adalah taman kota yang terletak di antara gedung pencakar langit di sekitar Songdo, Incheon. Taman ini dilengkapi dengan jalur jalan kaki dan jalur sepeda yang dapat dinikmati pada sore hari untuk menyaksikan matahari, atau pada malam hari untuk melihat gemerlap gedung pencakar langit.4. Kereta Api Hijau Busan

Busan Green Railway adalah atraksi kereta pantai berwarna-warni yang membentang di sepanjang Pantai Haeundae di Busan. Waktu terbaik untuk menggunakan objek wisata ini adalah pada saat “Golden Hour” yaitu saat matahari terbenam sambil menikmati pemandangan laut. Objek wisata ini buka setiap hari dan beroperasi mulai pukul 09:00 hingga 18:00/22:00 waktu setempat.5. Puncak Matahari Terbit Seongsan

Seongsan Sunrise Peak merupakan sebuah pulau kawah besar yang terbentuk dari lahar panas bercampur air laut, sehingga berbagai tumbuhan dan tumbuhan indah tumbuh di sekitar kawah. Kawasan ini ditetapkan sebagai cagar alam oleh UNESCO pada 19 Juli 2000. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *