Timnas U-23 Indonesia Sukses Masuk Semifinal Piala Asia U-23, Begini Harapan Ali Kastela

saranginews.com, JAKARTA – Tokoh pendidikan Papua yang juga menjabat Rektor Universitas Sains dan Teknologi Papua Jayapur (USTJ) periode 1995-2009. M Ali Costello, MMT, mengaku bangga atas keberhasilan Timnas U-23 Indonesia mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Menurut saya ini luar biasa dan saya ucapkan selamat kepada tim Indonesia U-23, kata Ali Costello, seperti dilansir JPNN Papua, Senin (29/4).

BACA JUGA: Semifinal AFC U23, Uzbekistan Tak Takut Lawan Indonesia di Stadion Abdul Bin Khalifa

Pria yang digadang-gadang maju di Pilgub Papua Barat 2024 ini memprediksi Timnas U-23 Indonesia berpeluang menjuarai Piala Asia AFC U-23 2024.

FYI, Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan U-23 pada laga semifinal AFC U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Semifinal AFC U-23 2024: Laporan Positif Shin Tae-yong Soal Bentrokan Uzbekistan

Sebelumnya, Timnas Muda Indonesia (U-23) mengalahkan salah satu raksasa sepak bola Asia – Korea Selatan.

Indonesia U-23 sukses mengalahkan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Asia AFC U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA: Ketua MPR Yandri Susanta Optimis Tim U-23 Indonesia Lawan Uzbekistan

Merah Putih mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti setelah keduanya bermain imbang 2-2.

Selain itu, Ali Costello yang merupakan politikus asal Desa Werpigan, Fakfak mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan perjuangan Shin Tae-yong.

Ali Costello secara khusus menyampaikan harapan dan ajakan untuk mendukung putra-putri Papua bersama klub-klub sepak bola di Tanah Papua untuk bangkit dan berprestasi.

“Kami mendukung putra-putri Papua bersama klub-klub sepak bola di tanah Papua untuk mengangkat prestasi,” ujar anggota DNR RI periode 2009-2014 itu.

Ali Costello berpesan kepada para pengusaha dan perusahaan di Tanah Papua untuk ikut terlibat dalam peningkatan prestasi olahraga di Tanah Papua.

Ia pun meminta semua pihak turut bertanggung jawab dalam meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Papua.

“Jangan segan-segan membantu para atlet dalam ajang olah raga apapun yang ada di Papua, karena semakin banyak olah raga maka akan semakin bagus,” ujar jebolan HMI ini (Jumat/jpnn). Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *