TikTok Siapkan Fitur Eksklusif Untuk Pembuat Konten

saranginews.com, JAKARTA – TikTok sedang menyiapkan fitur Sub Space eksklusif yang memungkinkan pembuat konten TikTok LIVE berinteraksi dengan pelanggannya (pelanggan?).

Platform video pendek tersebut sedang menguji fitur Sub Space.

BACA JUGA: TikTok mengambil alih YouTube dengan menguji video berdurasi 30 menit

Fitur baru ini dirancang untuk membantu pembuat konten meningkatkan keterlibatan dalam komunitas mereka sekaligus memberikan manfaat tambahan kepada pelanggan.

Pembuat konten dapat menggunakan fitur ini untuk mengunggah percakapan tentang topik tertentu dan membuat jajak pendapat untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka.

BACA JUGA: DPR memperingatkan toko TikTok agar tidak melanggar aturan bisnis

Meskipun pembuat konten TikTok LIVE sebelumnya dapat berinteraksi dengan pemirsanya melalui obrolan selama siaran langsung, fitur baru ini dirancang khusus agar pembuat konten dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan berbayar.

Berdasarkan tips yang dibagikan, fitur Sub Space memungkinkan pembuat konten membuat percakapan dan memulai percakapan dengan pelanggannya tentang berbagai topik.

BACA JUGA: TikToker Ancam Bunuh Anies, Pelatih Timnas AMIN Sebut Aktor Penjahat Demokrasi

Mereka dapat membuat tema berdasarkan tema yang disarankan atau membuat tema sendiri.

Fitur ini juga dapat digunakan bagi pembuat konten untuk membagikan cuplikan atau informasi tentang kontennya kepada pelanggan, serupa dengan fitur saluran siaran Instagram.

Pembuat konten juga dapat membuat percakapan khusus untuk menampilkan jadwal streaming langsung mereka.

Fitur lain dari Sub Space adalah survei yang dapat digunakan pembuat konten untuk menanyakan pendapat pelanggan tentang konten mereka.

Fitur Sub Space dinilai sebagai upaya TikTok untuk mempromosikan TikTok LIVE dan berpotensi bersaing dengan platform live streaming milik Twitch dengan menarik lebih banyak penonton dibandingkan penggemar gaming. (techcrunch/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Toko TikTok vs Tanah Abang, Harga Beras Naik, Kabar Ekonomi Buruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *