Starventure Hadir di Indonesia, Buka Jalan Bagi Bisnis & Startup Tahap Awal

saranginews.com, Jakarta – Sebagai perusahaan modal ventura, Starventure fokus membangun dan meluncurkan bisnis atau startup baru secara sistematis.

Berbeda dengan pendekatan konvensional yang berinvestasi pada startup yang sudah aktif, Starventure memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis yang baru memulai atau startup yang masih dalam tahap awal dengan memberikan #OpenThePath sumber daya dan keahlian untuk sukses dan menjadi pemain global. .

Baca Juga: Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif

“StarVenture memberikan dukungan berkelanjutan kepada para pelaku bisnis di Indonesia dengan memberikan akses jaringan yang luas, berbagai peluang investasi, serta strategi dan rencana bisnis yang diperlukan untuk pertumbuhan bisnis yang lebih besar. Salah satu pendiri StarVenture, Jeremiah Michael Sutandi mengatakan, “Kami percaya bahwa dukungan DAN bimbingan tahap awal dapat menjadikan bisnis lebih kuat dengan pertumbuhan yang lebih cepat, sehingga bisnis menjadi terukur dan dapat diinvestasikan.”

Early Engagement StarVenture bertujuan untuk mengidentifikasi ide-ide bisnis yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan tinggi dan dampak tinggi, sehingga memberikan peluang investasi.

Baca Juga: Lintasan Internasional Pertamina Mandalika Jadi Magnet Wisata Olahraga

StarVenture kemudian secara aktif mempercepat pengembangan ide bisnis inovatif yang kemudian divalidasi.

Pada tahap ini, memvalidasi ide bisnis sebelum diimplementasikan ke dalam produk dan layanan merupakan langkah yang sangat penting.

Baca juga: CEO INDODAX: Indonesia punya peluang besar untuk mengembangkan industri kripto

Untuk menganalisis dan memvalidasi, StarVenture mempekerjakan wirausahawan mapan dari industri seperti startup sebagai mentor.

“StarVenture menyatukan wirausahawan, investor, dan mentor berpengalaman dalam ekosistem yang sehat dan saling mendukung. “Ekosistem ini memberikan kerangka terstruktur dan sumber daya bersama sehingga Starventure dapat mempercepat pengembangan ide menjadi produk atau layanan dan kemudian membawanya ke pasar dengan lebih cepat,” kata Jeremiah.

“Dengan pedoman komprehensif ini, kami menargetkan bisnis atau startup mengalami pertumbuhan antara 5-20 persen per bulan,” imbuhnya.

Kehadiran Starventure di Indonesia tidak hanya sekedar membuka jalan bagi para pebisnis untuk naik kelas dan meraih kesuksesan.

Starventure juga bertujuan untuk membangun ekosistem startup dan semangat kewirausahaan di Indonesia dengan membina talenta baru, mendorong inovasi, dan menarik lebih banyak investasi.

StarVenture tidak membatasi bisnis pada bidang tertentu, karena skalabilitas adalah prioritasnya. Fokus Starventure adalah pada bisnis yang dapat memberi manfaat dan memberi nilai tambah bagi bisnis lain.

Starventure berharap kehadirannya dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah penciptaan lapangan kerja #OpenRoads.

Harapannya, para pelaku usaha atau startup yang berhasil mereka ciptakan mampu menyerap tenaga kerja lokal, yang secara tidak langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *