Siap Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

saranginews.com, Madan – Mantan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi kembali mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Mantan Ketua Umum PSSI PKB Sumut sudah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPW.

Baca juga: AD Rahmayadi Kumpulkan Formulir Pendaftaran Gubernur Sumut dari PDIP

Ketua Desk Pilkada PKP Sumut Jabidi Ritonga, Rabu (24/4), mengatakan Eddie Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran melalui perwakilan di kantor PKP Sumut.

“Iya, hari ini tim Eddie Rahmayadi membawa formulir pendaftaran ke PKB Sumut. Tadi mewakili timnya Darlan Harhap dan Muchrid Nasution,” kata Jabidi Ritonga di Medan, Rabu.

Baca Juga: Kubri Eddy Nutter Bertemu Korban Gunung Marabi yang Masih Jalani Perawatan

Menurutnya, Eddy Rahmayadi merupakan calon gubernur pertama yang mengambil formulir pendaftaran Pilkata 2024 di PKP Sumut.

“Kami tentunya merasa tersanjung atas kedatangan Pak Edi Rahmayadi dan keinginannya untuk menerima formulir PKP sebagai Gubernur Sumut 2024-2029. Kita tahu, Pak Edi Rahmayadi merupakan mantan Gubernur Sumut dan akan dicalonkan kembali pada hari ini. ,” dia berkata.

Baca juga: Eddy Rahmayadi yakin dengan perolehan suara Anis-Muhaimin 75 persen di Sumut

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih membuka pendaftaran bagi calon lain yang ingin mendaftar. Mereka juga sangat terbuka kepada masyarakat yang ingin membangun Sumut dengan mencalonkan diri di Pilgub Sumut melalui PKP Sumut.

“Iya, komunikasi dengan Pak Eddy sejauh ini baik. Namun, apakah akan merekomendasikan sebagai calon gubernur atau tidak, pasti ada prosesnya dan itu keputusan DPP PKP. Kami di sini. Pelaksana teknis yang menerima semua masukan yang dilakukan calon pemimpin daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, AD Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dari PDIP Sumut dan PKS Sumut.

Eddie Rahmayadi mengatakan akan kembali memperebutkan kursi nomor satu Pemprov Sumut pada Pilkada Serentak 2024-2024 yang digelar pada 27 November 2024.

Pengumuman itu disampaikan Eddie Rahmayadi saat merayakan ulang tahunnya pada 10 Maret 2024 di kediaman pribadinya bersama kerabat dan beberapa pejabat asal Sumut.

Saya memutuskan untuk kembali menjabat Gubernur Sumut, kata Eddie Rahmiadi.

Mantan Gubernur Sumut ke-19 ini mengaku telah menghubungi banyak partai politik dan bersafari untuk meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumut.

“Tapi itu pendapat saya. Berikutnya semua tergantung rakyat. Karena rakyat memilih mau jadi pemimpin siapa. Yang pasti, saya tidak mau jadi pemimpin. Tidak Halal,” ujarnya. (ANDRA/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *