Peruri Dorong Peningkatkan Kualitas Pendidikan SDN di Karawang

saranginews.com, KARAWANG – Peruri menyumbangkan peralatan komputer kepada 10 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Karawang, Jawa Barat.

Hibah ini merupakan layanan untuk mendukung peningkatan pendidikan dan akses terhadap pengetahuan yang setara.

BACA LEBIH LANJUT: Pasar lokal menawarkan ratusan merek lokal di kota Peru

Proyek ini merupakan bagian dari upaya Peruri untuk mendorong inklusi digital di sektor pendidikan dan memberikan peluang lebih besar bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan komputer dan meningkatkan keterampilan siswa.

Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) nomor 4 yang bertujuan untuk mencapai pendidikan berkualitas.

BACA JUGA: Peruri Latih UMKM dan Penyandang Disabilitas

Penanggung jawab brand korporasi strategis dan tanggung jawab sosial dan lingkungan, Peruri Dawam H mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program ‘Prioritas Pendidikan’ yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar.

“Dan tahun ini kita sedang mencari sekolah lain tidak hanya komputer, tapi juga pengadaan sarana olah raga dan buku bacaan,” kata Dawam dalam sambutannya, Rabu (27/3).

BACA LEBIH LANJUT: Tidak dapat mengakses sistem e-Meterai, Peru mohon maaf atas kritiknya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan mengatakan, dukungan komputer sangat dibutuhkan karena jarang terjadi.

“Saya berharap proyek ini bisa menjadi langkah awal dari banyak proyek bagus lainnya yang akan dilakukan Peruri ke depannya,” kata Cecep.

SD penerima bantuan ini sebagian besar berasal dari beberapa kabupaten di Karawang, yakni Ciampel, Batujaya, Cilebar, Pedes, Telagasari, Karawang Barat, dan Cilamaya Kulon.

Sebagai BUMN, Peruri berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pengembangan masyarakat pengetahuan, membantu mengurangi kesenjangan digital dan memastikan setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang di era digital. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *