LSPR Borong 3 Penghargaaan Anugerah Diktiristek 2023

saranginews.com, JAKARTA – Lembaga Komunikasi dan Bisnis LSPR (LSPR Institute) berhasil meraih tiga penghargaan dalam Dictiristek Award 2023.

Penghargaan tersebut diberikan pada 13 Desember 2023 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA: Semoga Humas Untar Raih Top Award Diktiristek Award 2023

Acara tahunan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perguruan tinggi, riset dan teknologi yang mendukung program dan kebijakan Ditjen Pendidikan Tinggi dan Teknologi untuk mewujudkan transformasi perguruan tinggi.

Penghargaan yang diraih LSPR adalah Silver Winner pada kategori Anugerah Basis Data Perguruan Tinggi, subkategori dari kategori Pendataan Indikator Kinerja Utama (KPI) berupa Perguruan Tinggi.

BACA JUGA: Kemendikbud Bagikan 500 Penghargaan di Malam Dictistek Awards 2023

Kemudian, Peraih Perunggu kategori Penghargaan Kerja Sama Internasional Terbaik, Peraih Perunggu Sub Kategori Humas Personal Public Relations – Emilya Setyaningtyas, Kepala Departemen Reputasi Komunikasi.

10 sub-penghargaan diberikan, termasuk Penghargaan Prioritas Nasional; Program Didaktik Pendukung Penghargaan Mitra Kolaboratif; Penghargaan Pengajaran dan Kemahasiswaan.

BACA JUGA: LSPR & Perum Perumnas Berikan Solusi Hidup Impian dengan Harga Terjangkau

Kemudian Hadiah Sumber Daya; Penghargaan Kelembagaan, Penghargaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; Penghargaan Database Pendidikan Tinggi; Penghargaan Hubungan Masyarakat; Penghargaan Kolaborasi; dan Penghargaan Jurnalis dan Media.

Rektor LSPR, Dr. Andre Ikhsano menjelaskan, penghargaan Diktiristek dinantikan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Ini adalah indikator penilaian nasional.

Kami berterima kasih kepada civitas akademika LSPR dan seluruh pihak pendukungnya. LSPR terus beradaptasi dan berinovasi untuk mengembangkan pendidikan Indonesia,” jelas Andre Ikhsano. Kamis (1/2).

Wakil Rektor IV Dr. Lestari Nurhajati menjelaskan, perolehan 3 penghargaan dalam Ristekdikti Award tahun 2023 merupakan prestasi nasional yang harus didukung oleh LSPR.

Tingkat persaingan penghargaan ini tidak hanya di level LLDIKTİ 3 yang bersaing dengan lebih dari 300 kampus.

“Namun secara fitrah kita bisa bersaing dengan ribuan perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Tim LSPR yang berpartisipasi memiliki sumber daya manusia yang relatif sedikit dibandingkan kampus lain yang merupakan universitas dan bukan institut.

Emilya Setyaningtyas menuturkan, selama 10 tahun menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi, ia mengabdikan dirinya untuk almamater tercinta sebagai seorang humas dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai spesialis kehumasan, hal ini sangat ia syukuri.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Teknologi atas penghargaan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk melanjutkan studi dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan tinggi dan Indonesia.

“Sebagai tenaga kehumasan di perguruan tinggi, saya terus konsisten mendukung LSPR dalam mengembangkan komunikasi dan bisnis perguruan tinggi bertaraf internasional melalui penyelenggaraan Program Studi Kampus Mandiri,” ujarnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *