Libur Lebaran, 10 Ribu Pengunjung Padati Kebun Raya Bogor

saranginews.com, JAKARTA – Lebih dari 10.000 orang mengunjungi Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/4) saat perayaan Idul Fitri Idol Fitri 1445.

General Manager Corporate Communications PT Mitra Natura Raya Zenal Arifin di Bogor, Sabtu, mengatakan hanya 5.000 orang yang mengunjungi Kebun Raya Bogor pada akhir pekan.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor menyelenggarakan beberapa tur untuk melayani masyarakat saat Idul Fitri

Alhamdulillah hari ini pengunjung kami lebih dari 10.000 orang, kata Zainal. “Mungkin ada lebih banyak orang besok, Minggu.”

Zainel mengatakan, beberapa hari setelah Idul Adha, jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor cukup tinggi, yakni lebih dari 5.000 pengunjung. Pada akhir pekan, kecuali akhir pekan, jumlah pengunjung rata-rata 3.000 orang.

Baca Juga: Indahnya Bunga Bangkai Mekar Kembali di Kebun Raya Bogor

“Kami berharap lebih banyak pengunjung akhir pekan ini,” jelasnya. Namun, target kami adalah mencapai 20.000 pengunjung per hari.

Menghadapi lonjakan pengunjung, Zainal mengaku pihaknya berupaya mengoptimalkan pelayanan publik. Mulai dari pelayanan, kebersihan, keamanan, ticketing, hingga penambahan fasilitas e-car bagi pengunjung.

Selain itu, lanjutnya, Kebun Raya Bogor juga bekerjasama dengan berbagai tempat parkir. Sebab, jumlah kendaraan bermotor yang boleh masuk dibatasi.

“BTM, RS Siloam, kami mampu menampung sekitar 1.000 mobil,” ujarnya.

Sebagai mitra pengelola empat kebun raya mulai dari Bogor, Sibodas, Bali dan Purwodadi, kata Zenal. Mitra Natura Raya mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung dengan mengoptimalkan pelayanan publik yang berkualitas.

Zenal (antara/jpnn) mengatakan, “Khusus untuk mengatasi peningkatan wisatawan saat lebaran tahun ini, kami telah meningkatkan beberapa layanan. Kami juga mengajak pengunjung untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kebun Raya Bogor.” Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *