Lebih Aman dan Nyaman, Ini Cara Mudah Pantau Transaksi Kartu Kredit BRI di BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Salah satu andalan kemudahan transaksi belanja saat ini adalah kartu kredit.

Berkat kartu kredit, arus kas bulanan tetap terkendali karena dapat berfungsi sebagai “dana cadangan” ketika ada keperluan mendesak yang memerlukan pengeluaran besar. Di sisi lain, kita harus berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit.

BACA JUGA: Wujudkan konsep rumah minimalis dengan kartu kredit BRI

Sebab, meski kemudahan yang ditawarkan, penggunaan kartu kredit yang tidak wajar bisa mengancam akan mengganggu kondisi keuangan kita bahkan berujung pada utang.

Agar penggunaan kartu kredit Anda tetap terkendali dan tidak berlebihan, Anda pasti memerlukan trik khusus saat menggunakannya. Salah satunya adalah mencoba menggunakan limit yang ditentukan pada kartu kredit.

BACA JUGA: BRI Peduli BRInita dukung keberlangsungan kerja perempuan

Lacak dan catat setiap transaksi kartu kredit setiap bulannya.

Kemudian nilailah kapan transaksi kartu kredit Anda meningkat sehingga Anda bisa memfilter transaksi mana yang perlu Anda kurangi.

BACA JUGA: Kisah UMKM Kembang Gula Sidoarjo, Omzetnya Meningkat karena Bantuan BRI

Tahukah Anda bahwa pemeriksaan rutin terhadap transaksi kartu kredit juga dapat meminimalkan risiko kerusakan akibat penipuan kartu kredit.

Pemegang kartu kredit BRI tidak perlu ke bank setiap bulan untuk mengetahui pengeluaran bulanannya, kini transaksi kartu kreditnya bisa dilacak dimana saja dengan aplikasi BRImo.

Fungsi mutasi dan e-filing BRImo

Anda dapat menggunakan fitur mutasi dan e-statement untuk mengecek setiap transaksi kartu kredit.

Sesuai dengan namanya, pengguna kartu kredit BRI dapat menggunakan fitur ini untuk melihat mutasi transaksi beserta detailnya seperti tanggal transaksi, nama merchant, dan jumlah transaksi.

Dengan fitur eStatement kartu kredit, Anda dapat melihat jumlah tagihan pada bulan tertentu beserta rinciannya, seperti pembayaran atau transaksi kartu kredit, tagihan bulan sebelumnya, transaksi bulan sebelumnya, transaksi tarik tunai, bunga dan biaya layanan, serta total tagihan. .

Melalui fitur eStatement kartu kredit BRI, Anda akan menerima informasi tagihan bulanan yang merinci pembayaran, transaksi, bunga, dan biaya layanan selama 11 bulan terakhir.

Ini membantu dalam mencocokkan dan menganalisis biaya.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses informasi keuangan Anda kapan saja, dimana saja tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Sehingga Anda dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu antri dan mengeluarkan biaya untuk pencetakan e-statement.

Selain itu, Anda juga bisa membantu menyelamatkan lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas.

Cara cek mutasi kartu kredit BRI melalui BRImo sangatlah mudah. Anda cukup login ke aplikasi BRImo, pilih menu “Kartu Kredit”, lalu pilih kartu yang ingin Anda periksa. Setelah itu, Anda perlu mengklik tombol “Lihat Detail” dan kemudian pilih tab “Mutasi”.

Selain cek mutasi, Anda juga bisa mendownload laporan mutasi kartu kredit BRI di BRImo. Setelah memilih menu “Kartu Kredit”, Anda dapat memilih “Lihat Detail”.

Kemudian pilih ‘Mutasi’ dan kemudian ‘EStatement kartu kredit’.

Setelah itu kita langsung tentukan bulan dan tahun yang ingin kita lihat laporan transaksinya.

Sebelumnya, nasabah harus melakukan update BRImo minimal versi 2.57 dan memastikan kartu kredit BRI ditampilkan di BRImo.

Apabila nasabah sudah memiliki kartu kredit BRI namun belum muncul di BRImos dapat menggunakan fitur Tambah Kartu

Kredit pada fungsi kartu kredit BRI di BRImo.

BRImo tidak hanya menjadi pengendali transaksi kartu kredit, namun juga merupakan aplikasi super PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang memberikan beragam kemudahan bertransaksi nasabah BRI mulai dari transfer, penambahan pulsa dan token listrik, pembayaran berbagai tagihan hingga belanja. di berbagai pedagang. dengan QRRIS.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan BRI, ajukan kartu kredit BRI sekarang juga.

Ajukan sekarang juga dan nikmati kemudahan bertransaksi serta berbagai penawaran yang ditawarkan.

Untuk menggunakan eStatement Kartu Kredit BRI di BRImo, pastikan Anda sudah mendownload BRImo melalui Google Play Store dan Appstore.

Lacak transaksi kartu kredit BRI lebih mudah, cerdas dan nyaman dengan BRImo (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *