Kantongi SK Mendikbudristek, Uhamka Resmi Buka Program S3 Prodi Pendidikan

saranginews.com, Jakarta – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. dokter. HAMKA (Uhamka) telah resmi membuka Program Doktor Program Pendidikan.

Pembukaan tersebut terjadi setelah keluarnya keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nomor 269/E/O/2024 tentang persetujuan pembukaan program studi doktor.

Baca Juga: Program Pendidikan Kesehatan Masyarakat UHAMKA FIKES Raih Akreditasi Tingkat Tinggi, Sehingga Kualitasnya Meningkat

Surat edaran tersebut diserahkan di Gedung Wilayah III LLDIKTI, Jakarta, Kamis (4/4).

Penyerahan surat keputusan tersebut disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Profesor Dr. Tony Tuharudin, Wakil Presiden I Ohm Anisia Komala, Wakil Presiden III Ohm Prof. Nannie Sue Seni, Kepala Sekolah, SMA Ohamka, Dr. Tambahkan kebijaksanaan.

Baca juga: Rektor Ohma Minta 3.457 Wisudawan Jadi Agen Perubahan

Selain itu Ihsan Al-Khaloukou, Sekretaris Jurusan II SMA Ohamka, dan Kepala Dinas Pendidikan Ohamka, Ahmed Al-Suhairi juga turut hadir.

Selamat Profesor Tony Ohamka yang sebelumnya mendapat izin membuka program studi doktoral kelima di Universitas Muhammadiyah Indonesia, kini telah berhasil membuka program studi di SMA Ohhamka.

Baca juga: Universitas Ohama dan Sofia Sepakat Bangun Pusat Konversi yang Fokus pada Islam Moderat

“Selamat kepada Ahamma yang telah mendapatkan gelar sehingga dapat membuka program pendidikan baru yaitu program Doktor Ilmu Pendidikan. Ahamma merupakan Universitas Muhammadiyah ke lima diantara seluruh Universitas Muhammadiyah dan Issa di Indonesia yang memperoleh gelar Doktor di bidang Pendidikan. kata Profesor Tony.

Selain itu, Profesor. Tony juga menyampaikan agar Uhamka segera mengambil langkah untuk mendapatkan akreditasi program studi doktor baru ini yang merupakan awal yang baik bagi program pendidikan ini.

“Pasca berdirinya prodi ini, perlu dilakukan langkah-langkah mendesak untuk melanjutkan pengakuan jenjang awal prodi baru ini, yaitu pendidikan doktoral,” lanjutnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Senior Uhamka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada LLDIKTI III kabupaten yang telah membimbing Uhamka membuka program pendidikan baru di sekolah pascasarjana di Uhamka.

“Terima kasih kepada LLDKITI Wilayah III yang telah membimbing Uhamka membuka program pendidikan baru, Program Pendidikan Doktor. Kami mohon bimbingannya untuk mengembangkan program pendidikan ini menjadi unggul,” pungkas Anisya. esy/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *