IGN Selenggarakan Simulasi Sidang PBB yang Diikuti Anak Muda dari Seluruh Dunia

saranginews.com, Jakarta – International Global Network (IGN) di bawah kepemimpinan visioner Pendiri dan CEO Mohammad Fahrizal telah mengumumkan serangkaian acara konferensi Model United Nations (MUN) pada tahun 2024.

Konferensi-konferensi ini memberikan kesempatan bagi kaum muda di seluruh dunia untuk mengembangkan soft skill mereka, belajar tentang perkembangan global terkini dan membangun jaringan dengan peserta dari seluruh dunia, mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang penuh tantangan

Baca Juga: Israel Dibebaskan Atas Pembantaian Gaza, Negara-negara Arab Pertanyakan Kinerja PBB

Selain itu, saat ini masih terdapat kesenjangan yang besar antara dunia industri dan pendidikan untuk bekerja secara harmonis dengan prinsip kurikulum mandiri.

“Konferensi internasional yang berbentuk sidang PBB ini membuka pintu pengetahuan global kepada generasi muda dari seluruh penjuru dunia untuk mendapatkan pengalaman belajar yang tak terlupakan,” kata Mohammad Fehrizal.

Baca juga:

Di sini, peserta akan memulai perjalanan transformasional, mengasah keterampilan utama seperti penelitian, berbicara di depan umum, negosiasi, berpikir kritis, dan kerja tim.

Nilai-nilai tersebut selaras dengan fokus kurikulum Merdeka pada soft skill dan pengembangan karakter lebih dari sekedar pembahasan.

Baca Juga: Wanita Dibunuh, Mayat Dimasukkan ke Koper, Identitas Terungkap

“MUN memberikan pembelajaran praktik yang sejalan dengan filosofi Kurikulum Merdeka, menekankan pendekatan yang berpusat pada peserta dan mendorong pembelajaran mandiri,” lanjutnya.

Peserta akan secara aktif terlibat dalam berbagai simulasi dan kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan mereka.

Berpartisipasi dalam Konferensi Simulasi Sesi PBB memberikan keterampilan dan pengalaman kepada peserta yang mencari gelar yang lebih tinggi di sekolah atau universitas untuk melanjutkan pendidikan atau karir di perusahaan atau organisasi ternama dunia.

Membangun tradisi keunggulan, MUN menghadirkan pembicara inspiratif dan melahirkan alumni yang telah mencapai kesuksesan luar biasa.

Beberapa pejabat menjadi pembicara pada konferensi yang diselenggarakan oleh IGN antara lain Lebogang Seshoka, Sekretaris Pertama (Politik) Kedutaan Besar Afrika Selatan di Thailand (Pembicara AWMUN VI), YB Adam Adli Abd Halim, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia (Pembicara ke-13 AYIMU), H.E. David Malcolmson, Duta Besar Republik Afrika Selatan untuk Malaysia (Pembicara AYIMUN ke-13), H.E. TAKAHASHI Katsuhiko, Duta Besar Jepang untuk Malaysia (Pembicara ke-13 AIMUN):

Selain itu, alumni IGN MUN termasuk influencer seperti Jerome Poulin (IMPACT) dan Geeta Savitri Devi (IMPACT) berpartisipasi dalam konferensi MUN yang diselenggarakan oleh IGN.

Pada tahun 2016, IGN bangga telah menyelenggarakan 61 konferensi internasional, memiliki 21,000 siswa dari 125 negara, dan database ekstensif lebih dari 946,000.

IGN mengundang generasi muda yang memiliki semangat belajar yang besar dari seluruh dunia untuk mendaftar pada konferensi MUN ini.

“Mari kita berjuang bersama dan fokus pada isu-isu global yang penting, mengembangkan keterampilan yang berharga dan membangun hubungan dengan komunitas internasional,” ujarnya.

Kalender IGN MUN 2024 mencakup empat konferensi:

1. UN Asian Global Model VIII (Bali, Indonesia; 12-15 Juli 2024) 2. Asian Youth International Model UN 14 (Kuala Lumpur, Malaysia; 2-5 Agustus 2024) 3. Asia World Model UN IX (Seoul, Selatan Korea; 10-13 Oktober 2024) 4. Asia Youth International Model UN ke-15 (Bangkok, Thailand; 1-4 November 2024). (jpnn)

Baca artikel lainnya… Pelaku pembunuhan ibu hamil yang terekam kamera di Kalapa Gading teridentifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *