Honda dan Nissan Bersiap Mengembangkan Mobil Listrik Bersama

saranginews.com – Nissan Motor Co. dan Honda Motor Co. Sebagai bagian dari upaya menekan biaya dan meningkatkan daya saing, ia menjajaki kerja sama strategis dalam pengembangan kendaraan listrik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang mengetahui masalah tersebut, pengumuman kerja sama diharapkan segera dilakukan.

Baca Juga: Konsep Hyper Force Segera Menjadi Generasi Berikutnya Nissan GTR

Dua produsen mobil Jepang sedang mempertimbangkan pengadaan suku cadang bersama dan berbagi komponen penting kendaraan listrik mereka.

Keduanya diperkirakan akan menandatangani nota kesepahaman dalam waktu dekat.

Baca Juga: Chery Tiggo 5x Meluncur di IIMS 2024, Takeover Honda WR-V, Ini Harganya

Pembicaraan mereka dilakukan ketika persaingan semakin ketat di pasar kendaraan listrik global.

Penjualan mobil listrik meningkat di banyak pasar karena semakin banyak negara yang berupaya melakukan dekarbonisasi.

Baca juga: BYD Pasok 10.000 Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional PLN

Prospek kerja sama akan menciptakan aliansi Jepang yang kuat untuk melawan pesaing besar di luar Jepang, seperti raksasa industri Tesla Inc. Dan perusahaan BYD dari China.

Pengurangan biaya penting dalam pengembangan mobil listrik, yang memiliki baterai mahal dan sistem yang lebih canggih.

Potensi kemitraan dengan Honda dapat menandakan perubahan dalam strategi mobil listrik Nissan saat ini, yang berpusat pada aliansi dengan Renault SA dari Perancis dan Mitsubishi Motors Corp.

Tahun lalu, Nissan memutuskan untuk berinvestasi di perusahaan kendaraan listrik baru Renault, Ampere, untuk memperluas jangkauan kendaraan listriknya.

Namun, perusahaan Perancis tersebut membatalkan rencana untuk mencatatkan perusahaan baru pada bulan Januari karena lingkungan pasar yang tidak menguntungkan.

Honda yang biasanya lebih suka mengembangkan mobilnya sendiri, kini bekerja sama dengan perusahaan lain seperti Sony Group Corp untuk mengembangkan kendaraan listrik. dan General Motors Co., dalam beberapa tahun terakhir. (kyodo/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Nissan menghadirkan mobil listrik bergaya sporty dengan desain futuristik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *