Dukung Komitmen Polri Lindungi PMI, Sahroni: Pahlawan Devisa Harus Merasa Aman

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung komitmen Polri dalam melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

Dukungan yang diungkapkan anggota DPR dari Fraksi NasDem itu menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyebut sedang mengembangkan atase Polri untuk menangani pekerja migran.

BACA JUGA: Ahmad Sahroni dukung pembangunan penjara di Babel untuk atasi kelebihan kapasitas

Jenderal Listo juga mengatakan Polri akan memberikan perlindungan kepada PMI yang menghadapi permasalahan hukum seperti penipuan, penyalahgunaan dan lain-lain.

Sahroni mendukung terobosan Kapolri karena PMI di luar negeri sangat berbeda dan membutuhkan bantuan Polri.

BACA JUGA: Brigade RA Meninggal Karena Bunuh Diri, Kapolri Singgung Motifnya

Saya optimistis di bawah kepemimpinan Kapolri Listo Sigit, atase polisi kita bisa bertambah, ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/5).

Diakui Sahroni, saat ini tidak ada atase Polri di semua negara. Dengan tambahan ini, kami berharap dapat berdampak pada sejauh mana perlindungan terhadap PMI.

BACA JUGA: Chak Imin mengaku mempercayakan hal tersebut kepada Prabovo

“Kalau kita lihat, banyak kasus pekerja migran kita yang bingung atau merasa tidak adil ketika mengajukan perkara ke luar negeri,” kata Sahroni.

Ia juga berharap Kapolri bisa membantu memperluas dan memperluas peran atase polisi yang ada sehingga bisa menjadi titik pengaduan dan penyelesaian bagi PMI.

“Saya juga berharap atase polisi ini bisa berperan lebih maksimal. Seharusnya ini menjadi tempat yang ramah bagi para pekerja migran Indonesia untuk menyampaikan keluhannya,” kata Sahroni.

Dengan cara ini, mereka dapat merasa aman di mana pun mereka bekerja, seolah-olah mereka bekerja di negaranya sendiri.

“Karena mereka tahu bahwa negara akan selalu ada membantu, melindungi dan mengabdi,” kata Sahroni (gemuk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *