BRI Peduli Ini Sekolahku jadi Wujud Nyata Komitmen Memajukan Pendidikan Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – BIS berperan aktif mendukung upaya pemerintah mendorong kemajuan bangsa dengan memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat.

Bukti nyata dukungan BRI adalah program “BRI Peduli Ini Sekolahku” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA: BIS Lakukan Redemption, Ini Alasannya

Program ini membantu sekolah-sekolah di daerah pedesaan dan perbatasan dengan memperbaiki infrastruktur fisik secara komprehensif dan signifikan sehingga siswa dan guru dapat memanfaatkannya dengan baik.

Wakil Direktur Senior BRI Katur Budi Harto mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2021, program tersebut telah dilaksanakan di 37 lokasi di seluruh Indonesia dengan bantuan berupa pembangunan dan perbaikan prasarana sekolah, pendampingan siswa di lembaga pendidikan, dan penunjang lembaga pendidikan. untuk sekolah

BACA JUGA: BIS mengungkap 3 fakta video viral kasus hilang senilai 400 juta rupiah

“Dunia pendidikan menjadi salah satu sasaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BIS. Penyebaran program ini merupakan wujud nyata BRI dalam mendukung implementasi landasan pembangunan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. “Program ini diharapkan dapat menjadi katalis dalam mendukung dan memberdayakan komunitas pendidikan di sekolah serta dapat mendorong pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Catur.

Selain itu, BRI Peduli Ini Sekolahku juga merupakan wujud implementasi agenda berkelanjutan yang tertuang dalam pilar keempat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SGD) tentang mutu pendidikan.

Dengan demikian, pendidikan tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga dapat memberikan landasan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perusahaan berharap program BRI Peduli Ini Sekolahku dapat menjadi motivasi dan semangat siswa untuk melanjutkan studi di lingkungan sekolah yang nyaman dan gedung yang layak, serta menjadi solusi untuk memperbanyak sarana prasarana sekolah sehingga pada akhirnya sekolah menghasilkan. orang terbaik. sumber daya untuk kemajuan bangsa,” tambah Catur.

Komitmen BIS terhadap pengembangan pendidikan Indonesia

BRI Peduli Ini Sekolahku menyalurkan bantuan sarana prasarana pendidikan sekolah dan memberikan materi pembelajaran kepada siswa. Dukungan ini efektif menunjang berlangsungnya kegiatan belajar mengajar siswa dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Contoh yang diterima siswa, guru dan warga sekolah SDN 03 Kadupandak, di Desa Cibogo, Desa Kadupandak, Kec. Tambaksari, kab. Siam, Jawa Barat.

Kepala SDN O3 Kadupandak Yoyo Siswaya sebelumnya mengatakan, gedung sekolah SDN 03 tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar siswa karena beberapa bagian bangunan mengalami kerusakan.

Kondisi ini tentunya memberikan dampak yang signifikan terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mempengaruhi kelangsungan belajar mengajar siswa.

“Tadinya gedung sekolah kami kondisinya sangat buruk karena rusak parah. “Kami berusaha memperbaiki sekolah ini hingga akhirnya bisa mendapatkan bantuan dari BRI Peduli,” kata Yoyo Siswaya.

Di SDN 03 Kadupandak BRI Peduli Ini Sekolahku menyalurkan bantuan perbaikan sekolah berupa perbaikan gedung sekolah dan prasarana sekolah yang rusak seperti kursi kelas, meja, lemari kelas, serta bantuan peralatan pendukung lainnya.

“Sekarang kami memiliki sekolah yang cocok untuk mengajar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas bantuannya dan menjadikan sekolah kami lebih baik dan nyaman bagi siswanya,” kata Yoyo Siswaya (JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *