Balas Dendam, Venezuela Larang Semua Penerbangan ke Argentina

saranginews.com, CARACAS – Venezuela telah menutup wilayah udaranya untuk semua penerbangan dari dan ke Argentina akibat pembajakan kapal kargo Venezuela pada tahun 2022.

“Tidak ada pesawat yang datang atau pergi ke Argentina yang dapat terbang di wilayah kami sampai perusahaan kami mendapatkan kompensasi yang layak atas kerusakan yang ditimbulkan, setelah tindakan ilegal tersebut dilakukan hanya untuk membuat pelanggannya di wilayah utara senang,” kata Menteri Luar Negeri Venezuela. Gil oleh X

BACA SEMUA: Atlet Venezuela memecahkan rekor lompat ganda dunia

Sementara itu, Argentina menyatakan akan memulai tindakan diplomatik terhadap keputusan Venezuela.

Juru bicara Presiden Manuel Adorni mengatakan dalam konferensi pers bahwa mereka mungkin mengambil tindakan di dalam Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) atas “pelanggaran” terhadap Konvensi Internasional tentang Penerbangan Sipil.

BACA JUGA: Mantan Chavez, Mantan Menteri Perminyakan Venezuela Jadi Buronan di Bawah Maduro

Pada 12 Agustus 2022, Argentina menyita sebuah pesawat kargo Venezuela atas permintaan Amerika Serikat.

AS mengatakan sebuah pesawat kargo Boeing 747 yang dibeli dari Mahan Air Iran oleh perusahaan kargo Venezuela disita berdasarkan “sanksi asing terkait Iran.”

BACA JUGA: Presiden Venezuela menuduh Tahta Suci Vatikan menyebarkan kebencian

Sebelumnya pada tahun 2019, Departemen Keuangan AS menambahkan maskapai penerbangan Iran Mahan Air ke dalam daftar sanksi karena dugaan hubungannya dengan Korps Garda Revolusi Islam. (dalam/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *