Bakar Lemak Tubuh dengan Mengonsumsi 4 Makanan dan Minuman Ini

saranginews.com, Jakarta – Salah satu tantangan dalam menurunkan berat badan adalah bagaimana cara membakar lemak tubuh dengan cepat.

Tidak ada cara mudah untuk menurunkan berat badan, atau sebut saja lemak tubuh.

Baca juga: Simak Cara Mengubah Lemak Tubuh Menjadi Otot dengan Olahraga

Suplemen atau tonik penurun berat badan yang mewah dapat memengaruhinya.

Namun, biarlah dikatakan dengan lantang dan jelas, Anda benar-benar perlu menginvestasikan waktu dan upaya untuk menurunkan berat badan ekstra tersebut.

Baca juga: Kalahkan serangan migrain dengan mengonsumsi tiga makanan ini

Konsistensi adalah kuncinya dan jika Anda melakukannya, hasilnya akan terlihat.

Kita sering mendengar bagaimana pola makan berperan penting dalam penurunan berat badan.

Baca juga: 7 Makanan dan Minuman Ini Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tentu saja, tidak ada makanan atau minuman yang secara ajaib dapat membantu Anda menghilangkan lemak.

Namun, ada makanan dan minuman pembakar lemak tertentu yang bisa membantu mempercepat proses ini.

Jadi, jika Anda menganut gaya hidup sehat dengan penuh dedikasi dan menggabungkannya dengan olahraga teratur, beberapa makanan dan minuman berikut akan meningkatkan perjalanan penurunan berat badan Anda.

Berikut penjelasannya dikutip dari laman healthshots.com.1. Merica

Jika Anda menyukai rempah-rempah, bumbu tersebut seharusnya sudah menjadi bagian dari makanan Anda.

Jika tidak, pastikan menambahkannya untuk membakar lemak. Cabai rawit mengandung capsaicin, antioksidan yang membantu menjaga berat badan yang sehat.

Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menemukan bahwa senyawa ini dapat meningkatkan rasa kenyang.

Studi lain yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa capsaicin dapat membantu membakar lemak dengan membakar lebih banyak kalori.

Cara termudah untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda adalah dengan menambahkannya dalam bentuk bubuk ke dalam makanan harian Anda 2. Kopi

Minum kopi dalam jumlah ideal dapat membantu membakar lemak ekstra.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science and Biotechnology menunjukkan bahwa kafein dalam kopi meningkatkan laju metabolisme tubuh, membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan lemak.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, partisipan mengonsumsi 100 mg kafein setiap dua jam selama 12 jam.

Mereka mengamati bahwa orang dewasa yang sehat membakar rata-rata 150 kalori ekstra dan orang dewasa yang mengalami obesitas membakar 79 kalori ekstra.

Namun perlu Anda ketahui bahwa minum kopi memiliki banyak efek samping, jadi jangan berlebihan.3. telur

Telur pasti menjadi sarapan favorit setiap pecinta kebugaran di seluruh dunia karena kaya akan nutrisi.

Beberapa penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition and Nutritional Research menemukan bahwa mengonsumsi telur untuk sarapan dapat mengurangi rasa lapar dengan meningkatkan rasa kenyang.

Dalam studi delapan minggu lainnya yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, peserta yang makan tiga butir telur untuk sarapan mengurangi lemak tubuh mereka sebesar 16%. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang mengandung epigallocationchin gallate (EGCG), antioksidan kuat yang membantu membakar lemak.

Hal tersebut bukan sekedar pernyataan biasa, namun telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang dipublikasikan di jurnal seperti American Journal of Clinical Nutrition dan The Journal of Nutrition (fny/jpnn).

Baca artikel lainnya… Apakah gemetar membantu membakar lemak tubuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *