6 Pelajar SMA Pribadi Bandung Siap Berkompetisi di OSN Provinsi

saranginews.com, JAKARTA – Enam siswa SMA Swasta Bandung berhasil melaju ke babak selanjutnya Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Mereka adalah Nazanine Alifa Nousafarin (G11) di bidang Teknologi Informasi, Nazma Aliya Zahira (G11) di bidang Keuangan, Ahmad Fiandra Zain (G11) di bidang Geosains.

BACA JUGA: 8 Siswa Sekolah Bilingual Fatih dan TNA Maju ke Provinsi OSN

Kemudian Naura Shafira Raihani (G10) di bidang Biologi, Derizal Muhammad Razan (G11) di bidang Geografi, dan Raihan Fadel Muhammad (G11) di bidang Geografi.

Kepala SMA Swasta Bandung Muhamad Budiawan mengungkapkan, keenam siswanya ini sebelumnya telah mengikuti OSN (OSN-K) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024 yang diselenggarakan di dalam dan luar negeri pada tanggal 25-27 Maret 2024.

BACA JUGA: Siswa Cahaya Rancamaya mengharumkan nama Jabar di OSN 2023

Balai Pengembangan Bakat Pusat Prestasi Nasional Indonesia (BPTI) (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun mengumumkan hasil gemilang kompetisi ini.

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta lolos di berbagai bidang, diantaranya 88 peserta dari Kota Bandung dan enam diantaranya siswa SMA Swasta Bandung yang akan diwakili di tingkat provinsi.

BACA JUGA: KPI Diperintahkan Laporkan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya

Muhamad Budiawan mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi tersebut dan mengapresiasi tingginya semangat juang anak didiknya.

“Semua prestasi siswa ini tidak lepas dari dukungan penuh guru dan orang tua,” kata Muhamad Budiawan dalam keterangannya, Minggu (21/4).

Menurutnya, prestasi tingkat kabupaten/kota merupakan langkah awal untuk meraih prestasi terbaik pada tahap selanjutnya.

Hal ini sekaligus melengkapi berbagai prestasi sekolah sebelumnya baik dalam kompetisi akademik maupun non akademik di tingkat nasional maupun internasional.

Berbagai prestasi yang diraih antara lain diterimanya 9 proposal Olimpiade Penelitian Mahasiswa Indonesia (OPSI) pada tahun 2024 dan keberhasilan 2 proyek penelitian Biologi di Amerika pada tahun 2024.

Empat mahasiswa berhasil lolos ke tahap II Persiapan Nasional Olimpiade Sains Nasional Bidang Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Biologi Tahun 2024.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang berhasil melaju ke tingkat negara bagian dan tahap selanjutnya di sejumlah perlombaan.

“Mereka akan terus kita latih secara intensif untuk mempersiapkan tahap selanjutnya, doakan kelancaran dan kesuksesannya,” ujarnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Polisi memburu pria yang tinggal bersama wanita yang meninggal di Kelapa Gading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *