Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Momen Lebaran

saranginews.com, Jakarta – Salah satu tradisi merayakan Idul Fitri adalah mengisi meja rumah dengan berbagai makanan dan minuman yang mengandung gula, santan, dan minyak.

Kondisi ini tentunya dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga: Hilangkan Sakit Gigi dengan 4 Obat Ini

Jadi Dr. Wakil Presiden Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Gaga Daru Setiawan, M.D.

“Saat Anda mengonsumsi makanan berlemak, minyak akan menempel di permukaan gigi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan berlemak. 9/4).

Baca Juga: Jika Ingin Nafas Tetap Segar Saat Puasa, 4 Cara Alami Ini Bisa Membantu Anda

Batasi juga makanan cepat saji dan makanan manis serta ikuti pola makan sehat seperti sayur dan buah yang mengandung serat untuk gigi sehingga lebih mudah membuang makanan saat makan.

Jika Anda memiliki kekhawatiran, segera konsultasikan atau periksa ke dokter gigi profesional, tambah Gaga Daru.

Baca Juga: Pepsodent Sumbang 50.000 CPC Obat Kumur Selama Pandemi

Ingat, untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, masyarakat perlu minum air putih sebanyak 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter, atau minum teh hijau atau hitam. Efektif mencegah peradangan asam urat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum. ,” dia melanjutkan.

Dr. Ini tentang pulang. Gaga juga memberikan nasihat untuk menjaga kondisi fisik yang baik; salah satunya dengan melakukan olah raga ringan agar badan tidak “kaget” karena perjalanan pulang memakan waktu yang relatif lama.

Dr. Gagah perlu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan karena membutuhkan makanan sehat seperti buah-buahan yang kaya serat dan vitamin C.

Tujuannya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan kesegaran tubuh selama pulang kampung.

Vitamin D dalam susu memperkuat gigi dan tulang. Selain itu, susu juga mengandung protein seperti biji-bijian dan kacang-kacangan. Kuat

Sedangkan penumpang yang melakukan perjalanan saat Idul Fitri dapat menggunakan layanan online atau layanan tele-entry jika perlu berkonsultasi dengan dokter gigi.

Mengutip Trisacty University Department of Dentistry (2020), teledentistry berpotensi memberikan manfaat bagi perawatan kesehatan gigi dan mulut melalui diagnosis dini dan pengobatan tepat waktu.

Hal ini juga memfasilitasi komunikasi dengan para profesional kesehatan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan.

Televisi dapat menjembatani kesenjangan tersebut sehingga penyedia layanan kesehatan mulut di daerah pedesaan dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis di kota-kota besar tanpa kehadiran pasien secara fisik.

Salah satu telepresence yang digunakan masyarakat adalah Ask Dental Services oleh Pepsodent.

Selamat empat tahun, Pepsodent memberikan layanan pemeriksaan gigi gratis kepada 8978 WNI melalui WhatsApp di 0878-8876-8880 atau melalui link https://bit.ly/TanyaPepsodent.

Program yang dapat diakses di tanyadoktergigi.co.id ini merupakan wujud komitmen Pepsodent dalam memberikan layanan gratis.

Mereka dapat memilih dari tiga pilihan: konsultasi chat, panggilan video atau panggilan suara (rdo/jpnn) Pernahkah Anda melihat video terbaru di bawah ini?

Baca artikel lainnya IKLAN… Pepsodent meluncurkan sikat gigi segitiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *