Tiga Warga Ditangkap Terkait Tewasnya Polisi Bripda OB

saranginews.com, Jayapura – Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Perdamaian Kartan mengamankan tiga orang terkait tewasnya Bripada Octovianus Buara (23 tahun) akibat penyerangan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kompol Ignatius Bani Adi Prabo mengatakan, penyidik ​​Polsek Iahokimo Badaki masih meminta keterangan kepada mereka.

Baca juga: Brifada Obi Meninggal Usai Dikejar OTK

Tiga orang yang diamankan yakni UH (18), ARH (19), dan RW (21), kata Kompol Bani Bajapura, Selasa.

Menurutnya, dari laporan yang diterima Ripada Octavianus Buara, ia ditemukan tewas pada Selasa pagi (16/4) dengan luka di sekujur tubuh.

Baca juga: Kronologis Pengeroyokan Warga yang Dilakukan Oknum TNI di Jakpus, Berawal dari Bullying

Korban yang bertugas di Polres Yahukimo ditemukan dalam genangan darah akibat penyerangan orang tak dikenal (OTK) di pertigaan jalan sekitar Toko Blok B, Jalan Papua, Distrik Dakai. Kabupaten, Gunung Papua, Selasa pagi (16/4).

“Setelah dilakukan screening, jenazah dibawa ke Jayapura,” kata Benny.

Baca juga: Pekerja Kantoran Tewas di Bandung, Jenazah Dikuburkan di Rumah

Kapolres Yakumo A.K.B.P. Haru Hidianto secara terpisah mengaku, penyidik ​​masih mendalami dan memeriksa TKP untuk mengungkap kasus tersebut.

Selain itu, para anggota juga melakukan pemindaian di area kejadian untuk mencari pelaku, melakukan penyelidikan dan penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

“Saya berharap, berdasarkan keterangan ketiga tahanan tersebut, penyidik ​​bisa menangkap pelaku penganiayaan korban,” harap Haru.

Jenazah Barifada Octavianus Buara tiba di Bandara Santani, Kabupaten Jaipura, Papua melalui penerbangan Trigana Air dari Madakai pada Selasa sore sekitar pukul 15.40 WIT.

Setibanya di bandara, jenazah langsung dibawa ke Rumah Duka Nafri, Jaipura dan akan dimakamkan di Bongo, Kabupaten Sarmi, Papua pada Rabu (17/4). (Antra/JPNN)

Baca artikel lainnya… Usai Bentrokan TNI AL dan Berimov, Kapolda Peringatkan Anggota Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *