September Ini CFCD Kembali Gelar ICA & ISDA 2024

saranginews.com, Jakarta – Corporate Forum for CSR Development (CFCD) atau wadah berbagai perusahaan untuk mendorong pengembangan CSR, kembali menggelar Indonesia CSR Awards (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2024.

Presiden CFCD Ir. Kedua program tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 9 September 2024 dan pendaftaran akan dimulai pada Mei 2024, kata Tendri Supriatno.

Baca Juga: GB Plumbing Bersama Habib Zafar dan CSR Pendeta Marcel Serong di Masjid Nurul Huda

Hal itu disampaikan Tendri pada acara pembukaan ICA dan ISDA 2024 yang digelar di Veranda Hotel Pakubuono, Jl. Kaya Maja Jakarta Senin (29/4).

“Kegiatan yang kami selenggarakan, sosialisasi pengetahuan, pemahaman, model, konsep dan praktik bisnis terbaik terkait pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan perkembangan dunia mengenai isu keberlanjutan,” kata Thendry.

Baca juga: CSR Harus Menguntungkan dan Berdampak Lebih Luas

Mengusung tema ‘Towards ESG and CSV Leadership for Sustainable Business Excellence’, Tendri mengatakan penghargaan tersebut dapat diartikan sebagai malam penghargaan dimana perusahaan meninjau kinerja aktivitas dalam program keberlanjutan yang dijalankannya. .

Sekretaris Jenderal CFCD Ir. Suhrmann Norman menjelaskan tema ‘Towards ESG and CSV Leadership for Sustainable Business Excellence’ masih sangat relevan dengan perkembangan CSR global saat ini dan upaya keberlanjutan pada acara ICA dan ISDA 2024.

“Dua isu yang menjadi agenda saat ini adalah kepemimpinan tata kelola sosial lingkungan (ESG) dan penciptaan nilai-nilai bersama, serta isu komunitas global dan upaya penyusunan pedoman dan strategi pengurangan karbon dan ketahanan iklim di setiap negara dan kawasan,” kata Norman.

Ketua Panitia Evaluasi ICA dan ISDA 2024 Prof. Dr. IR. H. Hardinsyah MS menyampaikan penerapan ICA dan ISDA 2024 berdasarkan SNI ISO 26000:2013 sebagai pedoman tujuan tanggung jawab sosial dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia memiliki lima tujuan.

Kedua, mengucapkan terima kasih kepada organisasi (baik perusahaan maupun organisasi) yang telah menerapkan praktik terbaik CSR dan implementasi program tujuan pembangunan berkelanjutan perusahaan.

Ketiga, memberikan rekomendasi kepada peserta untuk menyempurnakan integritas pelaksanaan tanggung jawab sosial CSR dan program SDG perusahaan yang berkelanjutan.

Keempat, membangun dan meningkatkan citra perusahaan.

“Kelima, menginspirasi dan memotivasi organisasi dalam menerapkan praktik terbaik CSR berdasarkan SNI ISO 26000:2013 sebagai pedoman program tanggung jawab sosial dan tujuan pembangunan berkelanjutan yang dapat berkontribusi dalam pencapaian TPB/SDGs di Indonesia”.

Penyelenggaraan ICA dan ISDA 2024 mendapat respon positif dari PT Kideko Jaya Agung yang turut serta dalam acara tersebut dan mengantongi 9 penghargaan pada kategori Platinum dan satu Grand Platinum Award (mcr10/jpnn) pada tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *