Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan: 4 Poin Pernyataan STY, Simak yang Terakhir

saranginews.com – JAKARTA – Laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Berikut beberapa poin penting pernyataan Shin Tae-yong alias STY jelang laga timnas U-23 Indonesia kontra Uzbekistan.

BACA JUGA: Pelatih Uzbekistan Tak Sangka Bisa Bertemu Timnas U-23 Indonesia1. Optimis Timnas U-23 Indonesia sukses mengalahkan Uzbekistan

STY optimistis timnya mampu menekan Uzbekistan.

“Saya kira Uzbekistan dan Indonesia punya kemiripan. Uzbekistan juga berusaha mengembangkan sepak bolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi itu juga menjadi faktor yang membuat Uzbekistan menjadi tim yang sangat-sangat bagus,” kata Shin. Tae-yong, dikutip dari PSSI.org.

BACA JUGA: Semifinal Piala Asia U-23 2024: Laporan positif Shin Tae Yong menghadapi Uzbekistan2. Melawan Uzbekistan saat Piala Asia U-20

Shin Tae-yong menyebut saat menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023, Indonesia tidak tampil dengan enam pemain terbaiknya.

Kemudian laga Indonesia kontra Uzbekistan U-20 berakhir imbang 0-0.

BACA JUGA: Pesan ala Shin Tae Yong jelang laga U-23 antara Indonesia kontra Uzbekistan

“Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan adalah di Piala Asia U-20 (2023). Saat itu kami tidak menurunkan enam pemain terbaik kami, namun Uzbekistan masih berhasil mendominasi permainan dan permainan kami tidak begitu bagus dibandingkan Uzbekistan. ” 3. STY: Saya memiliki pemain terbaik saat ini

STY mengatakan skuad Garuda Muda untuk Piala Asia U-23 2024 terdiri dari pemain-pemain terbaik.

“Dalam karir kepelatihan saya, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, kali ini saya memiliki pemain terbaik dan saya memiliki kenangan yang sangat bagus.”

“Saya punya firasat bagus (tentang pertandingan Senin malam) jadi saya doakan kami beruntung. “Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik,” tambah pelatih Korea Selatan 4. STY mengungkap kekuatan Uzbekistan

Shin Tae-yong mengatakan persiapan Garuda Muda sangat baik menjelang laga melawan Uzbekistan.

Kepercayaan diri para pemain semakin meningkat setelah lolos dari grup A yang notabene merupakan grup dari neraka.

Korea Selatan kemudian tersingkir di perempat final melalui adu penalti.

STY kemudian menemukan kekuatan Uzbekistan.

“Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya mengerti mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan.”

“Salah satu alasan utama yang menentukan adalah transisi yang sangat cepat. Uzbekistan dapat mengalihkan serangan ke pertahanan dan pertahanan ke serangan dengan sangat cepat.”

“Ini adalah salah satu faktor yang menjadikan Uzbekistan salah satu tim terkuat di kompetisi ini, mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara menyerang dan bertahan, dan seperti yang Anda tahu, transisinya cepat.”

“Itu harus kita atasi dan jika kita tangani dengan baik, kita mungkin punya peluang menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut karena itu rahasia,” kata Shin Tae-yong.

Pemenang laga Indonesia kontra Uzbekistan ini, selain lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, juga akan merebut tiket Olimpiade Paris 2026 (sam/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *