Sambut Bitcoin Halving, Akademi Crypto Gelar Event Terbesar di Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Platform edukasi dan komunitas mata uang kripto, Crypto Academy, menggelar acara Road to Bitcoin Halving di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/4).

Peristiwa ini menjadi poin utama untuk menyambut fenomena dalam dunia kripto-currency yaitu Bitcoin Halving yang diperkirakan akan terjadi pada bulan April 2024.

BACA JUGA: Perspektif Pertukaran & Komunitas tentang Hari Halving Bitcoin

Bitcoin Halving adalah peristiwa langka yang terjadi setiap empat tahun sekali di mana imbalan bagi penambang Bitcoin dipotong setengahnya.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga inflasi Bitcoin tetap terkendali dan memastikan bahwa aset kripto ini mempertahankan nilai yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

BACA JUGA: Harga Bitcoin Naik, Upbit Ungkap Strategi Maksimalkan Investasi Kripto

“Dalam empat tahun ini, kami ingin memperluas pendidikan kripto di Indonesia dengan mengadakan acara gratis yang dihadiri lebih dari 8.000 orang,” kata salah satu pendiri Crypto Academy Timothy Ronald dalam keterangannya.

“Ini adalah bentuk terima kasih saya kepada industri kripto yang telah membawa hidup saya sampai pada titik ini, kripto telah mengubah hidup saya dan saya ingin teknologi baru ini lebih diterima masyarakat untuk mendorong penerimaan di negara ini,” lanjutnya. .

BACA JUGA: Bitcoin Mengurangi Dampak Kenaikan Harga

Untuk merayakan momen penting tersebut, Crypto Academy mengundang ribuan anggota dan komunitas cryptocurrency dari berbagai daerah.

Tak hanya itu, beberapa pembicara juga turut hadir diantaranya Co-Founder Crypto Academy, Timothy Ronald, Co-Founder Crypto Academy Kalimasada, CEO BRI Ventures Nicko Widjaja, CEO Indodax Oscar Darmawan, CEO Triv Exchange Gabriel Rey dan COO Reku Reku Robby.

Selain itu, Crypto Academy memandang perkembangan mata uang kripto sebagai hal penting yang harus terus ditingkatkan di dunia, khususnya di Indonesia.

Salah satu pendiri Kalimasada Crypto Academy percaya bahwa cryptocurrency memiliki potensi besar untuk mengubah paradigma ekonomi global.

“Acara ini merupakan langkah kecil kami untuk mendukung visi tersebut,” kata Kallimasada.

“Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak orang yang dapat memahami manfaat dan tantangan yang terkait dengan penggunaan cryptocurrency,” tambahnya. (mcr7/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *