Prestasi Timnas Jadi Inspirasi Kebangkitan Sepak Bola Daerah

JAKARTA: Timnas U-23 Indonesia gagal mengalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 di Doha, Qatar.

Namun sebuah momen bersejarah dimana perjuangan Garuda Mooda sampai pada tahap sekarang dan memberikan kekuatan bagi anak-anak semua negara, termasuk para pesepakbola tanah air.

Baca Juga: MMSGI juga memberikan dana untuk mengapresiasi prestasi timnas U-23

“Ini masa bersejarah bagi bangsa kita,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirjani Joulsal dalam keterangannya, Selasa (30 April).

Djaulsal menyoroti prestasi timnas U-23 di bidang sepak bola dan mengadvokasi perubahan di kancah sepak bola lokal, salah satunya Lampung.

Baca Juga: Shin Tae Yong Optimis Timnas U-23 Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Perjalanan Garuda Muda U-23 menjadi inspirasi dan komitmen yang mendorong kemajuan pembangunan sepak bola di Provinsi Lampung.

“Kemenangan ini lebih dari sekadar bersorak-sorai. Ini mencerminkan semangat persatuan dan ketahanan Indonesia,” kata Joulsal.

Baca Juga: Irjen Iqbal bereaksi terhadap gol Timnas U-23 Indonesia yang dianulir wasit.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung ini mengajak masyarakatnya untuk memanfaatkan waktu, prestasi dan perjuangan timnas U-23 Indonesia untuk berjuang dan berkontribusi bersama demi masa depan yang lebih cerah.

“Ini menggarisbawahi kekuatan bangsa kita saat kita berjuang bersama dan menghadapi masalah serius,” katanya.

Jaulsal meminta maaf kepada masyarakat yang mengikuti rombongan tur di PKOR Bandar Lampung atas ketidakhadirannya karena masih dalam perjalanan dari Jepang bersama keluarganya.

Laga semifinal Indonesia U-23 kontra Uzbekistan berlangsung pada Senin (29/4) di Stadion PKOR Bandar Lampung yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan mohon terus berdoa dan bekerja sama demi “kemenangan besar bagi Lampung dan Indonesia”. (esy/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *